Jerman Gagal Jinakkan Tim Dinamit

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews - Jerman gagal mempertahankan keunggulan di kandang 'Tim Dinamit' Denmark, Parken Stadium, Kopenhagen, Kamis dini hari WIB, 12 Agustus 2010.

Akibatnya, Jerman hanya bisa bermain imbang dengan Denmark 2-2. Hasil yang pantas bagi tim arahan Joachim Loew yang hanya memasang tim kedua.

Loew hanya memasang bek Jerome Boateng dalam Starting XI seperti di Piala Dunia 2010. Sisanya, ia memainkan beberapa cadangan seperti kiper Tim Wiese, Serdar Tasci, Thomas Hitzlsperger, Patrick Helmes, Toni Kroos, Marko Marin, dan striker yang tak dimainkan di Afrika Selatan, Mario Gomez.

Laga ini justru digunakan untuk unjuk gigi Gomez. Ia membuka gol setelah menerima umpan Thomas Hitzlsperger  di menit 19. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Jerman sampai turun minum.

Striker pengganti, Patrick Helmes menggandakan keunggulan Jerman di menit 73 setelah menerima umpan Serdar Tasci. Keunggulan Jerman 2-0 ini sepertinya telah menyelesaikan laga.

Tapi striker Denmark, Dennis Rommedahl menghidupkan kembali permainan dengan golnya semenit kemudian. Gol ini benar-benar tipikal Rommedahl lewat gocekan di sayap kanan yang diakhiri tendangan kaki kiri ke pojok tiang jauh, meninggalkan kiper Wiese yang terjatuh.

Para pemain Jerman semakin tertekan dan terlena. Sebaliknya tuan rumah Dinamit Denmark makin bersemangat.

Denmark akhirnya menyamakan kedudukan di menit 87 lewat pemain pengganti Mads Junker. Gol ini hasil blunder kiper Jerman, Wiese yang menghalau bola tapi jatuh ke kaki Junker dan menghujamkannya ke gawang yang sudah kosong.

Hasil 2-2 bertahan sampai peluit panjang wasit berbunyi.

SUSUNAN PEMAIN
Jerman:
Tim Wiese; Beck (Riether 56'), Jerome Boateng (Schulz 78'), Serdar Tasci, Schäfer; Thomas Hitzlsperger (Patrick Helmes 66'), Gentner, Träsch, Toni Kroos, Marko Marin (Hunt 57'); Mario Gomez

Denmark: Sorensen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Poulsen (Thomsen 28'); Kvist (Lorentzen 67'), Jensen (Silberbauer 45'), Eriksen, Enevoldsen (Schöne 45'), Pedersen (Junker 55'); Rommedahl

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris
Aksi UI Solidarity Camp (Doc: Istimewa)

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI), yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terh

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024