Gerrard Pahlawan Inggris di Wembley

Steven Gerrard menghadang Krisztian Vadocz (Hongaria/merah)
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Ujian pertama Fabio Capello bersama Inggris usai Piala Dunia berhasil dilewati dengan kemenangan. Bertarung melawan Hongaria hari Rabu, 11 Agustus 2010, Inggris menang 2-1.

Capello menurunkan Joe Hart sebagai starter di bawah mistar. Pemain-pemain senior seperti Terry, Ashley Cole, Lampard, Gerrard dan Rooney ditemani oleh Phil Jagielka, serta jagoan Arsenal Theo Walcott.

Saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, Inggris sudah bisa menggetarkan jala gawang tim tamu. Sayang GolĀ  Rooney yang memanfaatkan umpan Gerrard dianulir karena sang striker offside.

Akhirnya justru Hongaria yang lebih dulu unggul pada pertandingan di Wembley ini. Pada menit 62, Zoltan Gera melepaskan bola yang kemudian membentur Jagielka dan kemudian justru masuk gawang Inggris. Hongaria unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama buat Inggris untuk bisa menyamakan kedudukan. Di menit 69, Gerrard melepaskan tendangan jarak jauh dari jarak sekitar 25 meter yang langsung menusuk gawang Hongaria.

Empat menit kemudian Gerrard mencetak gol keduanya. Menerima umpan Ashley Young, Gerrard dengan tendangan first time berhasil membawa Inggris unggul 2-1 hingga akhir pertandingan.

Hasil ini sungguh melegakan usai tersingkir dari Piala Dunia oleh Jerman. Kemenangan atas Hongaria juga sedikit mengangkat moral Inggris yang dalam ranking FIFA kalah dari Benin, Lithuania dan Irlandia Utara.

Susunan Pemain:
Inggris:
Hart, Jagielka, Terry (Dawson 45'), Glen Johnson, Ashley Cole (Gibbs 45'), Lampard (Zamora 45'), Barry, Walcott, Gerrard (Wilshere 83'), Adam Johnson, Rooney (Milner 66')

Hongaria: Kiraly, Liptak (Komlosi 55'), Vanczak, Juhasz, Szelesi, Vadocz, Dzsudzsak, Rudolf, Gera, Huszti, Elek (Toth 59')

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024