Blanc Puas Lihat Kekalahan 'Perancis Baru'

Laurent Blanc (jas abu-abu)
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVAnews - Meninggalkan seluruh skuat Piala Dunia 2010, pelatih baru Perancis Laurent Blanc kembali menelan kekecewaan. Dalam laga persahabatan melawan Norwegia, tim Ayam Jantan kalah 1-2, Rabu 11 Agustus 2010 (Kamis dini hari WIB).

Padahal Perancis unggul lebih dulu di menit 48 lewat Hatem Ben Arfa. Tapi di menit 51 dan 71, tim Ayam Jantan kembali kebobolan lewat Erik Huseklepp.

Meski demikian Blanc menyampaikan rasa puasnya. Sebab dalam pertandingan itu dia mengaku melihat 'beberapa hal menarik'.

"Saya puas dengan pertandingannya. Kami mencoba melakukan sesuatu dengan bola di atas lapangan," kata Blanc seperti dikutip dari situs resmi FIFA pasca pertandingan.

"Sayangnya ketika bermain seperti itu, kesalahan teknis sekecil apa pun bisa mengalahkan Anda," tambahnya.

Dalam pertandingan ini, Blanc meninggalkan seluruh skuat Piala Dunia 2010 karena dianggap memalukan. Pasalnya Les Bleus finish sebagai juru kunci di penyisihan Grup. Ini belum ditambah pemogokan pemain yang terjadi beberapa hari sebelum laga terakhir melawan tuan rumah Afrika Selatan.

Melawan Norwegia, Blanc membawa enam pemain baru di starting line up. Termasuk kiper Stephane Ruffier, defender Adil Rami danĀ  Aly Cissokho, gelandang Charles N'Zogbia dan Yann Mvila, serta striker Guillaume Hoarau.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Belum kembali normalnya jumlah pedagang bawang merah berjualan membuat pasokan menjadi berkurang di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024