Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Arsenal memiliki tugas berat saat melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munich dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari WIB 18 April 2024. Manajer Mikel Arteta coba memompa semangat anak asuhnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal datang ke markas Bayern Munich dengan membawa hasil imbang 2-2 pada leg pertama. Tidak akan mudah bagi tim berjuluk The Gunners untuk bisa mengalahkan Bayern di markasnya sendiri.

Raksasa Bundesliga itu terkenal tangguh ketika main di Allianz Stadium. Mereka juga sedang mencari penebusan untuk suporter setelah dipastikan gagal bersaing dengan Bayer Leverkusen dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2023/2024.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arteta menyadari sulitnya untuk mengalahkan Bayern Munich dalam pertandingan nanti. Namun, anak asuhnya diminta untuk main semaksimal mungkin, karena kemenangan akan membawa mereka ke level yang selanjutnya.

Duel Arsenal vs Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Tentu akan menjadi luar biasa jika kami mampu mewujudkannya dan lolos ke semifinal. Emosi kami akan tinggi dengan meraih sesuatu yang belum kami capai dalam 15 tahun terakhir," kata Mikel Arteta, dikutip dari ESPN.

Menatap pertandingan ini, Arsenal juga tidak dalam kondisi yang tepat. Karena beberapa hari sebelumnya, mereka takluk 0-2 ketika menjamu Aston Villa di Emirates Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League.

Mikel Arteta menegaskan, anak asuhnya harus segera melupakan hasil buruk tersebut. Karena menurut dia, hasil pertandingan melawan Aston Villa tidak memberi dampak apa-apa ke laga melawan Bayern.

"Lupakan kekalahan kemarin, karena terlepas dari hasilnya, itu takkan memberi pengaruh pada apa yang akan terjadi besok," tutur juru taktik asal Spanyol.

Kini saatnya Martin Odegaard dan kawan-kawan untuk kembali fokus menatap pertandingan selanjutnya. Mereka tidak boleh kehilangan kepercayaan diri hanya karena kalah dari Aston Villa.

"Kembali fokus dan membangun kepercayaan diri, rasa saling percaya, dan memahami performa seperti apa yang harus kami tunjukkan agar bisa mengalahkan mereka," ujar Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya