Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23
Sumber :
  • AFC

Jakarta – Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

Diungkap Sananta, Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On Ogah Tendang Penalti:

Thailand U-23 menelan kekalahan 0-1 dari Tajikistan U-23 dalam pertandingan pamungkas Grup C, Senin malam WIB 21 April 2024. Alhasil mereka harus menempati urutan paling buncit klasemen.

Justru Irak U-23 yang dikalahkan Thailand U-23 sebelumnya berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Arab Saudi U-23 menemani ke babak gugur dengan mengambil status runner up Grup C. Mereka juga punya enam poin, tapi kekalahan dari Irak U-23 di laga pamungkas membuat mereka turun karena head to head.

Irak menjadi tim terakhir yang mengisi slot untuk lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23. Karena tujuh lainnya sudah lebih dulu dipastikan, kemarin.

Komentar Pelatih Persib Bandung Usai Hajar Madura United

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Dari Grup A, yang lolos ke perempat final adalah Qatar U-23 sebagai pemuncak klasemen, dan Indonesia U-23 berstatus runner up.

Korea Selatan U-23 menjadi pemuncak klasemen Grup B. Yang menemani mereka lolos ke babak gugur adalah Jepang U-23 sebagai runner up.

Dari Grup D, meski baru memainkan dua pertandingan, tapi tim yang lolos ke babak perempat final sudah diketahui, yakni Uzbekistan U-23 dan Vietnam U-23.

Kedua tim sudah sama-sama mengantongi enam poin. Jumlah yang tak mungkin dikejar oleh Malaysia U-23 dan Kuwait U-23 yang sama sekali belum punya poin.

Uzbekistan vs Vietnam akan dimainkan pada malam WIB nanti. Mereka akan menentukan siapa yang menjadi pemuncak klasemen Grup D.

Sementara ini Uzbekistan masih di atas karena memiliki selisih gol surplus tujuh. Sementara Vietnam di urutan kedua dengan surplus empat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya