Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Khusayin Norchaev
Sumber :
  • AFC

Qatar – Top skor Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024, Khusayin Norchaev tebar ancaman. Dia menyatakan kesiapan untuk melanjutkan tren positif di turnamen ini saat menghadapi Indonesia U-23 di babak semifinal.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Uzbekistan U-23 menghadapi Indonesia U-23 di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin malam WIB 29 April 2024. Sejauh ini, Khusayin Norchaev sudah mencetak dua gol ke gawang lawan.

Selain Norchaev, masih ada Alisher Odilov yang juga telah mencetak dua gol. Sisanya ada delapan pemain Uzbekistan U-23 yang sudah menyumbangkan satu gol di Piala Asia U-23 2024.

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

Gol kedua Norchaev untuk Uzbekistan U-23 dicetak saat menang 2-0 atas Arab Saudi U-23 di perempat final, semalam. Kemenangan yang membuat jalan mulus mereka berlanjut.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Photo :
  • instagram.com/uzbekistanfa
Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

"Pertama saya dedikasikan kemenangan ini untuk suporter Uzbekistan. Kami akan terus berjuang mencapai target kami," kata Norchaev, dikutip dari laman resmi AFC.

Kemenangan atas Arab Saudi seolah menjadi pembalasan dendam Uzbekistan. Karena pada Piala Asia U-23 edisi sebelumnya, mereka dikalahkan pada pertandingan final.

Dikatakan Norchaev, pertandingan melawan Arab Saudi di Asian Games 2022 lalu menjadi momen mereka belajar. Karena ketika itu Uzbekistan mampu menang dengan skor 2-1.

"Setelah bermain melawan Arab Saudi sebelumnya, kami dapat menganalisa dan mempersiapkan strategi kami dengan lebih baik sehingga menghasilkan kemenangan," tuturnya.

Penyerang berusia 22 tahun itu senang bisa memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. Dia mengatakan, kini saatnya Uzbekistan meneruskan performa terbaiknya demi bisa mendapatkan tempat di Olimpiade 2024 Paris.

"Kami masih perlu mempersiapkan dua pertandingan lagi. Saya yakin kami bisa berbuat lebih banyak lagi dan kami akan bersiap menghadapi pertandingan-pertandingan itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya