Daftar Pemain Timnas Spanyol di Euro 2024

Duel Timnas Spanyol vs Brasil
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente mengumumkan skuad sementara untuk kejuaraan Piala Eropa (Euro) 2024. Ada 29 pemain yang masuk dalam daftar ini.

Virus Menyerang, Mbappe dan Kingsley Coman Menghilang dari Latihan Timnas Prancis

Sejumlah pemain penting dipastikan tidak dipanggil oleh pelatih berusia 62 tahun itu, termasuk gelandang Barcelona Gavi yang telah absen sejak November tahun lalu karena cedera ligamen krusiat.
 
Gelandang Real Betis sekaligus mantan pemain Real Madrid, Isco juga tidak dibawa Luis de la Fuente karena masih mengalami cedera serius yang membuatnya absen hingga bulan Agustus.
 
Penyerang Barcelona Ansu Fati juga tidak mendapatkan tempat di skuad La Roja setelah tampil kurang meyakinkan kala menjalani masa pinjamannya di klub Brighton & Hove Albion musim ini. Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio juga tidak dipanggil.
 
Timnas Spanyol akan melakoni laga pertama mereka di Euro 2024 melawan Kroasia di Grup B pada 15 Juni. Spanyol, yang telah tiga kali menjuarai Euro, tergabung dalam Grup B bersama Kroasia, Italia dan Albania.

Berikut Daftar Pemain sementara Timnas Spanyol di Euro 2024

Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya (Arsenal), Alex Remiro (Real Sociedad)
 
Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Aymeric Laporte (Manchester City), Robin Le Normand (Real Sociedad), Nacho (Real Madrid), Daniel Vivian (Athletic Bilbao), Pau Cubarsi (Barcelona), Alex Grimaldo (Bayer Leverkusen), Marc Cucurella (Chelsea)
 
Gelandang: Rodrigo (Manchester City), Martin Zubimendi (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain), Mikel Merino (Real Sociedad), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Aleix Garcia (Girona), Alex Baena (Villareal), Fermin Lopez (Barcelona)
 
Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Joselu (Real Madrid), Mikel Oyarzanal (Real Sociedad), Dani Olmo (RB Leipzig), Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Lamine Yamal (Barcelona), Ayoze Perez (Real Betis)

Jarrad Branthwaite

MU Temukan Bek Tangguh Pengganti Raphael Varane

Manchester United telah membuka pembicaraan dengan Everton mengenai kesepakatan untuk Jarrad Branthwaite

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2024