Gawat! Timnas Polandia Tanpa Robert Lewandowski Hadapi Belanda

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Czarek Sokolowski, File

JERMANTimnas Polandia tidak diperkuat striker Robert Lewandowski dalam pertandingan pertama fase grup Piala Eropa 2024 melawan Timnas Belanda pada Minggu 16 Juni 2024 karena sang kapten itu mengalami cedera paha.

Bergaji Rp551 Miliar di Real Madrid, Kylian Mbappe Masih Kalah dari 2 Pemain Barcelona Ini

Striker Barcelona itu langsung ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 saat Polandia menang 2-1 atas Turki dalam laga persahabatan pada Selasa 11 Juni 2024. Eks pemain Bayern Munich itu diharapkan segera pulih karena menjadi andalan tim Polandia.

"Kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di pertandingan kedua melawan Austria,” kata dokter timnas Polandia, Jacek Jaroszewski sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

"Setelah perawatan, pemain bisa kembali berlatih penuh dalam waktu 3-4 hari,” kata Jaroszewski.

Di sisi lain, Federasi sepak bola Polandia optimitis Robert Lewandowski bisa pulih sepenuhnya pada babak fase grup Euro 2024. Polandia tergabung dalam Grup D bersama Belanda, Austria dan Prancis.

Pep Guardiola Jadi Bidikan Baru Timnas Inggris Gantikan Gareth Southgate

Striker Timnas Polandia Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Czarek Sokolowski

"Kami tetap optimistis,” kata juru bicara federasi sepak bola Polandia Emil Kopanski.

Usai pertandingan melawan Turki, pelatih Michal Probierz memberikan keterangan pers yang menyatakan bahwa Lewandowski hanya mengalami cedera ringan, namun tim tidak mau mengambil risiko sehingga langsung menariknya keluar pada menit ke-33.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ringan,” kata Probierz kepada wartawan. "Seharusnya tidak ada masalah."

Di sisi lain, Probierz lebih menyoroti cedera yang dialami penyerang Hellas Verona, Karol Swiderski, saat laga melawan Turki. Swiderski diperkirakan harus absen selama empat hari.

Penyerang Juventus Arkadiusz Milik juga diragukan tampil usai mengalami cedera lutut dalam laga persahabatan melawan Ukraina pada Jumat pekan lalu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya