Man of The Match Timnas Italia Vs Albania di Piala Eropa 2024 Ternyata Penasaran Ingin ke Indonesia

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Jerman Man of The Match (MOTM) laga Timnas Italia vs Timnas Albania di Grup B Piala Eropa 2024 ternyata penasaran ingin ke Indonesia. Dia mengaku Indonesia akan menjadi destinasi tempat yang ingin dia kunjungi nantinya.

Keren, Respons Jay Idzes terkait Timnas Indonesia Masuk Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun sosok Man of The Match pada laga tersebut adalah Federico Chiesa. Striker berusia 26 tahun ini tampil sebagai starter pada pertandingan yang berlangsung Minggu 16 Juni 2024 dini hari WIB.

Federico Chiesa

Photo :
  • instagram
Jens Raven dan Welber Jardim Disarankan Jadi Starter Vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

Digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Timnas Italia berhasil memetik kemenangan atas Albania dengan skor 2-1. Gli Azzurri-julukan Italia- kebobolan lebih dulu di menit pertama pertandingan dimulai lewat gol oleh Nedim Bajrami.

Alessandro Bastoni kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-11. Timnas Italia kemudian berhasil membalikkan keadaan di menit ke-16 lewat aksi Nicolo Barella. Skor 2-1 pun tidak berubah hingga akhir laga.

Hasil Piala Presiden 2024 Persis Solo Vs PSM Makassar: 2 Gol Ramadhan Sananta Batal Bawa Kemenangan

Chiesa sendiri bermain hingga menit ke-77. Dia kemudian digantikan dengan Andrea Cambiaso oleh sang pelatih, Luciano Spalletti.

Federico Chiesa

Photo :
  • Instagram

Aksi Chiesa pada laga tersebut menjadi sorotan. Dia berhasil memberikan pengaruh penting pada pertandingan pertama Gli Azzurri di Grup B itu. Namun siapa sangka jika ternyata Chiesa memiliki fakta menarik.

Pemain milik Juventus ini sejatinya ingin sekali mengunjungi Indonesia. Hal itu diungkapkannya dalam salah satu konten sosial media Timnas Italia. Chiesa menjawab seputar pertanyaan ringan selama 60 detik. Dia pun langsung menjawab Indonesia ketika ditanya tempat mana yang ingin dia kunjungi. 

“Tempat yang ingin Anda kunjungi?” tanya salah seorang di balik layar kepadanya.

“Indonesia,” jawab Chiesa cepat.

Namun sejauh ini belum diketahui alasan Chiesa ingin ke Indonesia. Meski demikian, Timnas Indonesia belakangan memang berhasil mencuri perhatian. Skuad Garuda sukses melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ini menjadi pencapaian yang penting bagi Tim Merah Putih. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melaju ke babak tersebut. Selain itu, Timnas Indonesia juga pertama kali lolos ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya