Mbappe dan Griezmann sampai Berdarah, Ini Hasil Pertandingan Austria Vs Prancis di Piala Eropa

Kylian Mbappe
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan atas Timnas Austria pada laga perdana grup D Euro 2024 di stadion Merkur Spiel Arena, Selasa 18 Juni 2024. 

Bergaji Rp551 Miliar di Real Madrid, Kylian Mbappe Masih Kalah dari 2 Pemain Barcelona Ini

Duel ini didominasi Prancis sejak awal pertama.  Kylian Mbappe membuka peluang pertama di menit ke-8. Bawa bola dari sayap, Mbappe lepas tendangan yang sayangnya hanya menyamping.

Pada menit ke-24, Adrian Rabiot membuang peluang emas untuk Prancis. Terlalu lama mengolah bola, dia gagal memberi umpan kepada Ousmane Dembele yang tak terjaga.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Prancis akhirnya unggul 1-0 usai Wober mencetak gol bunuh diri di menit ke-38. Bermaksud halau umpan Kylian Mbappe, bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor bertahan hingga jeda.

Babak dua berjalan cukup keras. Antoine Griezmann sampai harus keluar darah dari kepalanya dan diperban karena dilanggar Wober sehingga menabrak papan billboard di menit 48.

Pep Guardiola Jadi Bidikan Baru Timnas Inggris Gantikan Gareth Southgate

Peluang terbuang pada menit ke-55.  Sudah satu lawan satu dengan kiper, Mbappe gagal mencetak gol karena tendangannya malah melebar. 

Theo Hernandez memberi umpan bagus untuk Marcus Thuram. Namun putra mantan bek Prancis Lilian Thuram ini membuang peluang dengan tendangan yang tak jelas di menit ke-73.

Pertandingan makin menegangkan. Hingga menit ke-85, Prancis dan Austria sama-sama membuat peluang tapi skor masih tak berubah 1-0 untuk keunggulan Les Bleus.

Setelah Griezman, Mbappe mendapatkan perawatan pada menit ke-86 usai berduel di udara dengan Danso. Hidung Mbappe mengeluarkan darah karena terbentur bahu Danso.

Insiden Mbappe itu terlihat cukup serius. Banyak darah yang keluar hingga mengenai wajah bahkan jersey Mbappe. Kemudian, pemain baru Real Madrid ini berulah karena ogah ditarik keluar meski mengalami cedera di bagian hidung. 

Dia pun diganjar kartu kuning karena dianggap membuang waktu di menit ke-90. Mbappe dan Griezmann ditarik keluar diganti oleh Fofana dan Olivier Giroud.

Pergantian pemain ini tak mengubah skor. Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan waktu 9 menit, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan. Austria tak beruntung gagal cetak gol di laga ini.

Kemenangan ini cukup penting bagi Prancis yang bersaing juga dengan Belanda dan Polandia di grup D Euro 2024. Les Bleus, julukan Prancis kini berada di posisi kedua karena kalah jumlah gol dari Belanda.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya