Comeback Mengerikan Portugal, Ronaldo Ciptakan Rekor Mustahil Dipecahkan

Ronaldo
Sumber :
  • brfootball

VIVA – Portugal berhasil meraih kemenangan atas Republik Ceko pada laga perdana Grup E Euro 2024. Bertanding di Red Bull Arena, Rabu, Rabu 19 Juni 2024, Portugal menang dramatis dengan skor 2-1.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Duel ini dimulai dengan torehan sejarah Cristiano Ronaldo yang mustahil dipecahkan. Megabintang Timnas Portugal itu menjadi pemain pertama yang tampil dalam enam edisi Euro berbeda. Pria asal Madeira tersbut ambil bagian dalam Piala Eropa 2004, 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024. 

Portugal membuka laga dengan sangat meyakinkan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim beralias Selecao das Quinas. Tercatat ada sembilan tembakan, dengan tiga di antaranya tepat sasaran.  Sedangkan Ceko hanya mencatatkan satu tembakan. Meski begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Bikin Heboh, 'Cristiano Ronaldo' Naik Haji

Tragis, terlampau asik menyerang, Portugal dikejutkan dengan gol Ceko pada menit ke-62 ,melalui Lukas Provod pada menit ke-62 berkat assist Vladimir Coufal.

Akan tetapi, Portugal hanya membutuhkan waktu tujuh menit guna mencetak gol balasan jadi 1-1. Bermula dari umpan silang Vitinha ke tiang jauh di sisi kiri, Nuno Mendes menyundul bola ke gawang Ceko.

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Namun kiper Jindrich Stanek bereaksi dengan baik menepis bola. Sayang, bola rebound mengenai kaki Robin Hranac dan masuk ke gawang sendiri.

Sejatinya, Portugal mampu mencetak gol kedua melalui Diogo Jota pada menit ke-87 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Akan tetapi setelah dicek dengan VAR, gol Jota dianulir lantaran Ronaldo lebih dulu offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Portugal tercipta pada menit ke-90+2 lewat sepakan Francisco Conceicao. Bermula dari umpan silang Pedro Neto dari sisi kiri, bek Ceko Robin Hranac salah membuang bola.

Bola jatuh dekat kaki Concecicao yang dieksekusi jadi gol. Portugal unggul 2-1 atas Ceko. Keunggulan Portugal bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Portugal vs Rep. Ceko:

Portugal: Diogo Costa; Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Vitinha, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.

Rep. Ceko: Jindrich Stanek; Robin Hranac, Ladislav Krejci, Tomas Holes; Vladimir Coufal, Lukas Provod, Tomas Soucek, Pavel Sulc, David Doudera; Jan Kuchta, Patrik Schick.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya