Cetak Rekor di Copa America 2024, Lionel Messi Nggak Peduli

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Mike Stewart

VIVA – Kapten tim nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi mencetak rekor penampilan terbanyak di Copa America.

Barcelona Bisa Bernapas Lega

Rekor tersebut ia peroleh usai tampil dalam kemenangan Timnas Argentina atas Kanada 2-0 pada laga pembuka Copa America 2024 di Stadion Mercedes-Benz, Georgia, Jumat 21 Juni 2024 pagi WIB.

Mengutip laporan resmi Copa America, penampilan Messi dalam laga tersebut adalah yang ke-35. Jumlah itu menggeser rekor sebelumnya yang dipegang legenda kiper Chile, Sergio Livingstone dengan 34 pertandingan dalam enam edisi Copa America, yakni,1941, 1942, 1945, 1947, 1949, dan 1953.

Enzo Fernandez Terancam Larangan Main 12 Pertandingan Buntut Nyanyian Rasis

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Mike Stewart

Adapun, Copa America 2024 merupakan turnamen ketujuh yang diikuti Messi. Sebelumnya ia melakukan debut pada edisi 2007 di usia 20 tahun, kemudian edisi 2011, 2015, 2016, 2019 dan 2021.

5 Pemain Bintang Rela Potong Gaji Demi Pindah Klub, Terbaru Kylian Mbappe

Respons Lionel Messi

Saat dikonfirmasi soal rekor yang baru saja diciptakannya, Messi mengatakan bahwa rekor bukan menjadi fokus utama dalam karier sepakbolanya.

Pemain 34 tahun itu menjelaskan, tujuan bermain sepakbola baginya hanya untuk membantu tim meraih kemenangan dengan cara bermain maksimal di tiap pertandingan.

"Senang bisa berpartisipasi dalam satu kompetisi resmi lagi di Timnas Argentina. Saya selalu mengatakan, saya bukan orang yang fokus pada rekor. Saya hanya menikmati Copa America ini,” ujar Messi kepada TyC Sport, dikutip Jumat 21 Juni 2024.

"Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, meski terkadang bermain lebih baik atau lebih buruk, namun (kami) selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang di setiap pertandingan seperti yang telah kami lakukan,” sambungnya.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Jason Allen

Soal pertandingan melawan Kanada, Lionel Messi mengatakan hal itu sangat sulit hingga membuatnya kerepotan. Bahkan Argentina kerap mendapat tekanan.

Berikutnya, La Albiceleste masih harus melakoni pertandingan melawan Chile dan Peru di Grup A untuk meraih tiket ke babak gugur. “Ini adalah grup yang sulit, masih ada dua laga berat tersisa di grup,” kata Messi.

Messi bersyukur timnya dapat mengawali langkah dengan kemenangan dan menambah tiga poin. Hal ini membuatnya semakin siap menatap laga selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya