Hasil Pertandingan Peru vs Chile Copa America 2024: Skor 0-0

Igor Lichnovsky dari Chile, di atas, dan Edison Flores dari Peru duel udara
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

Amerika Serikat  – Timnas Chile dipaksa main imbang tanpa gol (0-0) oleh Timnas Peru dalam duel matchday 1 Grup A Copa America 2024  di AT&T Stadium pada Sabtu, 22 Juni 2024 pukul 07.00 pagi WIB.

Bayern Munich Tak Mau Melunak kepada Manchester United

Dalam pertandingan itu kedua tim tampak bermain ekstra hati-hati agar tidak sampai kalah. Chile lebih banyak mengancam dengan total 11 percobaan tembakan, namun hanya 1 yang tepat sasaran. Adapun, Peru menghasilkan 7 tembakan dan 4 on target.

Dalam penguasaan bola, Chile lebih dominan dengan 65 persen, 519 operan. Sementara Peru hanya memperoleh 35 persen, 277 operan.

Manchester United Siap Jual Pemain Senior, 1 Nama Mengejutkan

Igor Lichnovsky dari Chile, kiri, dan Gianluca Lapadula dari Peru berebut bola

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Kedua tim sama-sama pernah menjadi juara Copa America sebanyak dua kali. Peru juara di tahun 1939 dan 1975, sedangkan Chile jadi juara pada tahun 2015 dan 2016.

Mantan 'Orang Dalam' Manchester United Ungkap Karakter Ten Hag

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat, kedua tim tampak kesulitan mencari ruang untuk membangun serangan.

Memasuki menit ke-15, Alexis Sanchez hampir mencetak gol dengan menyambut umpan dari Victor Davila, namun bola masih melebar ke atas gawang Peru yang dikawal, Pedro Gallese.

Sanchez kembali menebar ancaman, kali ini dari sisi kiri pertahanan Peru pada menit ke-28. Namun, tendangan eks pemain Manchester United itu masih melebar.

Memasuki akhir babak pertama, Peru mencoba membangun serangan. Upaya ini dibangun dari tendangan bebas yang langsung dikirim ke jantung pertahanan Chile.

Kiper Peru Pedro Gallese menangkap bola di samping pemain Chile Igor Lichnovsky

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Bola kemudian disambut kepala pemain Peru, Miguel Araujo yang lolos dari pengawalan lini belakang Chile. Sayang, usaha tersebut dapat dimentahkan penampilan apik kiper Chile, Claudio Bravo.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Peru maupun Chile saling berbalas serangan. Namun, usaha kedua tim kerapa kali mandek di tengah lapangan.

Peluang baru tercipta pada menit ke-56. Saat itu pemain Peru, Gianluca Lapadula luput dari pengawalan pemain belakang Chile, tapi tendangannya sangat lemah hingga mudah diantisipasi Bravo.

Peluang kembali didapat Peru pada menit ke-59 lewat kerja sama yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Chile. Namun, kali ini tendangan Lapadula masih sedikit melambung dari gawang lawan.

Mencoba bangkit dari tekanan, Chile berusaha coba keberuntungan, kali ini Marcelino Nunez melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, usaha itu mudah diantisipasi kiper Peru, Pedro Gallese.

Alexis Sanchez dari Chile, kiri, dan Piero Quispe dari Peru berebut bola

Photo :
  • AP Photo/Tony Gutierrez

Memasuki menit ke-78, Peru harusnya dapat mencetak gol. Peluang emas ini dihasilkan dari tendangan sudut, kemudian bola disambut dengan sundulan Lapadula yang menghasilkan bola rebound usai ditepis Bravo.

Sayangnya, Paolo Guerrero yang menyambut bola gagal memaksimalkan bola pantul tersebut menjadi gol. Lagi-lagi sontekannya dapat diadang Bravo, yang tampil maksimal sepanjang laga.

Memasuki sisa akhir babak kedua, pertandingan kembali berjalan alot. Upaya membangun serangan yang dilakukan kedua tim selalu mentok di lini tengah.

Tambahan waktu 5 menit tidak mengubah apa pun. Skor akhir 0-0 antara Peru vs Chile bertahan hingga wasit Wilton Sampaio meniup peluit panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya