Pantai Gading Resmi Ditangani Pelatih Lokal

Timnas Pantai Gading
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pantai Gading akhirnya akhirnya menetapkan Francois ZahouiĀ  sebagai pelatih baru tim nasionalnya. Pelatih lokal itu akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh pelatih asal Swedia, Sven-Goran Eriksson.

Seperti dilansis Super Sport.com, penunjukan Zahoui dilakukan dua pekan sebelum kualifikasi Piala Afrika. Rencananya, pelatih berusia 48 tahun itu akan menukangi Dider Drogba cs hingga dua tahun mendatang.

Zahoui sebelumnya adalah pelatih karteker Pantai Gading setelah ditinggal Eriksson. Bersamanya, Pantai Gading berhasil mengalahkan mantan juara dunia Italia 1-0 pada laga persahabatan yang digelar di London, awal bulan ini.

Presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading, Jacques Anouma mengatakan pihaknya sebenarnya berniat mencari pelatih asing berkualitas. Namun mereka akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk memberi jabatan tetap kepada Zahoui.

Zahoui merupakan pelatih yang minim pengalaman. Pria kelahiran 21 Agustus 1962 itu sebelumnya adalah pelatih timnas U-20 Pantai Gading. Jabatan terakhirnya direktur teknik klub amatir Prancis, FC Seynois.

Pada kualifikasi Piala Afrika 2012, Pantai GadingĀ  berada di Grup H. Pada laga perdana, Pantai Gading akan bertemu Rwanda, 5 September 2010.

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan
Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Petugas Bea Cukai Kudus kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal. Petugas secara cepat menindaklanjuti informasi yang diterima pada Rabu (24/04).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024