Prancis vs Polandia, Kylian Mbappe Buka Keran Gol

Prancis vs Polandia di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Jerman – Timnas Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Polandia dalam pertandingan Grup D EURO 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Rabu dini hari WIB 26 Juni 2024. Kylian Mbappe buka keran gol di EURO edisi kali ini.

Hasil Lengkap Olimpiade 2024: Timnas Argentina Kalah Kontroversial, Prancis dan Jepang Pesta Gol

Tidak mudah bagi Timnas Prancis untuk menghadapi Timnas Polandia dalam pertandingan ini. Meski skuad asuhan Didier Deschamps mendominasi penguasaan bola di babak pertama, tapi upaya untuk mencetak gol menemui kebuntuan.

Beberapa kali peluang bisa diciptakan oleh Prancis, tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal. Polandia yang mengandalkan serangan balik juga sempat menciptakan beberapa peluang.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Babak kedua dimulai, Prancis coba untuk meningkatkan intensitas tekanan ke pertahanan Polandia. Kylian Mbappe yang jadi ujung memaksa pemain lawan untuk jatuh bangun mengejar.

Ketika pertandingan memasuki menit 55, pemain Polandia, Jakub Kiwior melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Cabor Sepakbola Olimpiade 2024 Dimulai Hari Ini, Timnas Argentina dan Spanyol Beraksi

Prancis vs Polandia di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Kylian Mbappe maju sebagai algojo penalti untuk Les Blues. Bola hasil tendangannya tak mampu dihentikan oleh kiper Polandia, Lukasz Skorupski. Ini adalah gol perdana Mbappe di EURO 2024.

Polandia menjawab ketertinggalan tersebut dengan berani bermain terbuka. Upaya mereka membuahkan hasil positif pada menit 74 setelah Karol Swiderski dilanggar di dalam kotak penalti.

Wasit memantau video assistant referee (VAR) untuk memastikan kejadian tersebut. Pemain Polandia langsung senang ketika wasit kemudian menunjuk titik putih.

Eksekutor penalti dari Polandia adalah Robert Lewandowski. Terjadi drama di momen ini karena penalti sampai diulang. Yang pertama bola bisa ditahan oleh kiper Prancis, Mike Maignan.

Namun wasit kemudian menginstruksikan untuk mengulang penalti. pada kesempatan kedua ini, Maignan tak berhasil menghentikan bola hasil tendangan Lewandowski.

Skor imbang 1-1 ini bertahan sampai dengan pertandingan usai. Prancis mengakhiri perjalanan di fase grup dengan finis pada urutan kedua klasemen.

Mereka membukukan lima poin hasil dari tiga pertandingan. Tertinggal satu angka dari Austria yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Timnas Prancis: Mike Maignan; William Saliba, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Jules Kounde, Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 81'), Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 61'), N'Golo Kante (Antoine Griezmann 61'), Kylian Mbappe, Bradley Barcola (Olivier Giroud 61'), Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 86').

Timnas Polandia: Lukasz Skorupski; Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior, Jan Bednarek, Nicola Zalewski (Michal Skoras 68'), Przemyslaw Frankowski, Jakub Moder, Piotr Zielinski, Sebastian Szymanski (Karol Swiderski 68'), Robert Lewandowski, Kacper Urbanski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya