Timnas Argentina ke Final Copa America 2024

Timnas Argentina melawan Timnas Kanada di Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Adam Hunger

Amerika Serikat – Timnas Argentina melaju ke final Copa America 2024. Mereka berhasil menang dengan skor 2-0 atas Timnas Kanada dalam duel semifinal di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Rabu pagi WIB 10 Juli 2024.

'Bencana' Terjadi, Pemain Uruguay Tawuran dengan Suporter Kolombia Usai Kalah

Timnas Kanada tak membiarkan Timnas Argentina bisa dengan mudah untuk menembus pertahanan mereka. Ketika berhasil mencuri bola, serangan balik cepat yang jadi andalan.

Tapi Kanada tak bisa memaksimalkannya untuk menjadikan peluang. Karena upaya serangan yang dilakukan, masih bisa dipatahkan oleh para pemain Argentina.

Terlibat Adu Jotos, Jose Gimenez Bicara Soal Kericuhan Usai Laga Timnas Uruguay Vs Kolombia

Pada menit 22, gol pembuka keunggulan Argentina atas Kanada tercipta. Rodrigo De Paul melepaskan operan ke Julian Alvarez yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Penyerang asal klub Manchester City itu kemudian melakukan dribel untuk melewati bek Kanada. Begitu masuk ke dalam kotak penalti, tendangan dilepaskan dan berbuah menjadi gol.

Legenda Sepakbola Inggris Yakin Lamine Yamal Bakal Lampaui Lionel Messi

Unggul satu gol membuat Argentina percaya diri. Mereka memainkan operan-operan pendek agar lebih lama melakukan penguasaan bola. Upaya Kanada untuk bisa menyamakan kedudukan dapat diminimalisir.

Timnas Argentina melawan Timnas Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Adam Hunger

Enam menit babak kedua berjalan, Lionel Messi berhasil menggandakan keunggulan Tim Tango atas Kanada. Berdiri di depan mulut gawang, dia meneruskan tendangan Enzo Fernandez dan membuat bola bersarang ke dalam gawang kawalan Maxime Crepeau.

Di sisa waktu yang ada, Kanada coba untuk main lebih berani menyerang lagi. Akan tetapi itu tak cukup untuk membuat mereka menembus pertahanan Argentina asuhan Lionel Scaloni.

Dengan kemenangan ini, Argentina tinggal menanti lawan di final Copa America 2024. Mereka akan menghadapi pemenang duel antara Uruguay vs Kolombia yang akan bermain pada Kamis pagi WIB 11 Juli 2024.

Susunan Pemain

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico (Nicolas Otamendi 64'), Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 71'), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 78'), Angel Di Maria (Nicolas Gonzalez 78'), Julian Alvarez (Lautaro Martinez 78'), Lionel Messi.

Timnas Kanada: Maxime Crepeau; Derek Cornelius, Moise Bombito, Alphonso Davies (Jonathan Osorio 71'), Alistair Johnston, Stephen Eustaquio (Mathieu Choiniere 72'), Ismael Kone, Jacob Shaffelburg (Liam Millar 55'), Richie Laryea (Ali Ahmed 55'), Cyle Larin, Jonathan David.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya