Playoff Liga Europa

Del Piero Pertegas Sukses Juventus

Alessandro Del Piero (kiri)
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Gol tunggal Alessandro Del Piero menegaskan langkah Juventus ke babak grup Liga Europa setelah menang 1-0 atas Sturm Graz di Olimpico Turin, Jumat dinihari WIB, 27 Agustus 2010.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak grup, pelatih Luigi Del Neri tetap menurunkan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Sturm Graz. Namun, permainan Juventus tidak berkembang di babak pertama.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat sebuah gol cantik yang dilesakkan Del Piero. Setelah menerima umpan Simone Pepe, Del Piero mengecoh satu pemain belakang Sturm Graz dan melepaskan tendangan melengkung.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga peluit terakhir dan I Bianconeri melangkah ke babak grup dengan agregat 3-1.

Kemenangan Juventus melengkapi sukses Italia pada babak playoff Liga Europa ini. Pasalnya, Napoli dan Palermo dipastikan juga melangkah ke babak grup. Napoli menang 2-0 atas Elfsborg setelah unggul 1-0 di laga pertama.

Sedangkan Palermo, meski kalah 3-2 dari Maribor, Fabrizio Miccoli dan kawan-kawan juga lolos ke fase grup setelah sebelumnya menang 3-0 atas Maribor di laga pertama.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024