Juara Dunia Spanyol Incar Sejarah Treble

Spanyol Juara Dunia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Spanyol akan mencatat sejarah baru yang akan sulit disamai negara lain jika mampu menjadi juara di Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Sebelumnya, sukses pasukan Vicente del Bosque di Piala Dunia 2010 membuat Spanyol menyamai rekor Jerman Barat (1974) dan Prancis (2000) sebagai negara yang mampu menyandingkan Piala Dunia dan Piala Eropa beruntun.

Tantangan baru hadir bagi tim La Roja untuk mempertahankan trofi Eropa yang diraih di Austria dan Swiss 2008. Ajangnya yakni kualifikasi Euro 2012 melawan tim lemah Liechtenstein, Jumat 3 September 2010.

Komposisi tim Spanyol sangat menjanjikan untuk mempertahankan trofi Eropa. Pasalnya, rata-rata usia David Villa cs hanya 25,9 tahun. Gelandang Villarreal, Santi Cazorla menjadi satu-satunya wajah baru tapi lama karena kembali dipanggi seusai Euro 2008.

"Kami tak boleh meremehkan tim lain. Kami bermain di luar kandang dan semua tim ingin mengalahkan kami," kata Del Bosque di situs FIFA.

Rival lain Spanyol di Grup I yakni Republik Ceko, Skotlandia dan Lithuania. "Kami harus bekerja keras untuk mempertahankan status kami. Apalagi, kini kami berstatus juara dunia."

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024