20 Transfer Terbaik Musim Panas (I)

Milos Krasic
Sumber :
  • img.news.zing.vn

VIVAnews - Bursa transfer musim panas mencatat kesuksesan beberapa klub membeli pemain incarannya. Transfer mereka dianggap sukses karena nama besar dan sesuai kebutuhan.

Tapi, tidak jarang klub melakukan 'blunder' saat membeli pemain incarannya sendiri. Dasarnya, pemain itu ternyata tidak tepat di klub barunya.

Goal merilis daftar 20 pemain yang dinilai tepat bergabung dengan klub barunya. Kehadiran pemain itu akan menambah kekuatan.

Ada tiga kriteria penilaian Goal. Pertama, kemampuan pemain. Kedua, apakah pemain yang baru dibeli akan langsung masuk posisi utama. Dan ketiga, cara pemain beradaptasi dengan lingkungan dan pemain lainnya.

Berikut 20 transaksi transfer terbaik musim panas ini, bagian I:

Pengajuan Amicus Curiae Megawati Dinilai Tak Tepat, Sebab Termasuk Pihak Bersengketa

20. Aleksandar Kolarov
Lazio akhirnya melepas Kolarov setelah Manchester City menawarkan €19,3 juta. Meski sangat dicintai oleh fans Laziale, Kolarov akhirnya bergabung ke Eastlands dalam bursa transfer musim panas ini.

19. Carlos Eduardo
Rubin Kazan dinilai beruntung mendapatkan gelandang menjanjikan ini. Eduardo hijrah dengan nilai transfer €20 juta dari Hoffenheim.

18. Stephen Ireland
Pemain ini mendarat ke Aston Villa dari Manchester City dengan nilai transfer €9,8 juta.

17. Ramires
Chelsea sebelumnya harus berjuang keras untuk mendapatkan gelandang asal Brasil dari Benfica ini. Kehadirannya di Stamford Bridge akan menjadi andalan di lini tengah setelah The Blues ditinggalkan Deco dan Michael Ballack. Chelsea mendapatkan Ramires dengan transfer €22 juta.

16. Loic Remy
Salah satu penyerang yang sempat menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa dalam bursa transfer musim panas ini. Meski sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Inggris, ia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Marseille.

15. Nicolas Burdisso
Pemain asal Argentina ini sangat kuat di lini belakang. Roma mendapatkan Burdisso dengan transfer €8 juta.

14. David Silva
Kedatangannya ke Manchester City dari Valencia diharapkan bisa membantu City lolos ke Liga Champions. Sebab, nilai transfer yang fantastis sebesar €30,2 juta adalah bukti City berharap besar kepada pemain asal Spanyol tersebut.

13. Milos Krasic
Tidak salah Juventus mendapatkan Krasic. Setelah melalui negoisasi berbulan-bulan, Si Nyonya Tua akhirnya mendapatkan pemain asal Serbia itu dengan nilai transfer €15 juta dari CSKA Moskwa.

12. Yoann Gourcuff
Tidak ada yang menganggap enteng bakat alami yang dimiliki oleh Gourcuff. Itu sebabnya Lyon berani memboyong mantan pemain Bordeaux ini dengan harga €22 juta.

11. Ricardo Carvalho
Mantan pemain Chelsea ini ditransfer ke Real Madrid dengan harga €8 juta. Namun, pria 32 tahun ini akan menjadi pemain penting bagi Los Blancos karena pengalaman dan tangguhnya dalam menjaga pertahanan.

Bersambung..

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Arsenal memiliki tugas berat saat melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munich dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari WIB nanti.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024