Del Bosque Tak Risaukan Puasa Gol Villa

Vicente Del Bosque
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque tak gusar dengan puasa gol David Villa. Penyerang utama Spanyol yang kini membela Barcelona ini tak mampu ikut andil mencetak gol saat La Furia Roja menekuk Lithuania 3-1.

Pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu dini hari tadi, tiga gol La Furia Roja justru dicetak oleh striker pengganti Fernando Llorente dengan dua gol dan gol tambahan dari David Silva. Sedangkan gol Lithuania dicetak Darvydas Sernas.

"Dia (Villa) mungkin sedikit gelisah tapi dia punya banyak peluang. Bagaimanapun dia dijaga ketat dan tak diberi banyak ruang. Tapi yang terpenting tim telah bekerja dengan bagus," ujar Del Bosque kepada AS, Sabtu 9 Oktober 2010.

Lebih lanjut Del Bosque menyadari jika permainan timnas Spanyol memang tidak dalam kondisi terbaik. Namun kemenangan ini tetap dianggap lebih penting dari segalanya.

Sayangnya kemenangan sang juara dunia ini juga harus ditebus dengan cedera pemainnya. Bek kanan Sergio Ramos dan sang pahlawan Llorente mengalami cedera.

"Sebenarnya normal punya beberapa pukulan setelah sebuah pertandingan. Beruntung cedera mereka tak serius," lanjut mantan pelatih Real Madrid ini.

Pada kualifikasi Euro 2012 ini, Spanyol masih kokoh di puncak klasemen Grup I dengan dua kemenangan dari dua laga yang telah dilakoni. (umi)

PlayStation 5 bikin Sony Semringah
VIVA Militer: Prajurit Puspenerbal TNI AL gelar latihan terbang malam

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Latihan terbang malam menggunakan Helikopter Bell 412

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024