Lawan Montenegro, Ferdinand Jadi Kapten Lagi

John Terry (kiri) dan Rio Ferdinand
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVAnews - Bek Rio Ferdinand kembali dipercaya sebagai kapten timnas Inggris. Pemain Manchester United itu akan memimpin rekan-rekannya saat menjamu Montenegro di Stadion Wembley, Selasa, 12 Oktober 2010.

Pelatih Inggris, Fabio Capello menyerahkan ban kapten kepada Ferdinand saat John Terry bermasalah dengan rumah tangganya. Namun bek MU tersebut tak lama mengenakan pita kehormatan tersebut.

Cedera ligamen memakasa Ferdinand absen untuk waktu yang cukup lama. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Juli lalu, peran pemain berusia 31 tahun itu pun digantikan oleh pemain Liverpool, Steven Gerrard.

Seperti dilansir Skysport, Capello telah menyerahkan ban kapten kembali tangan Ferdinand saat timnya bertemu Montenegro. Capello juga telah menjelaskan alasannya kepada Gerrad.

"Saya telah bicara dengan Gerrard, Minggu sore dan mejelaskan kepadanya kenapa saya menunjuk Ferdinand sebagai kapten saat menghadapi Montenegro," kata Capello.

"Dia mengerti semuanya-dia tahu aturan. Saya juga telah menyampaikan kabar ini kepada para pemain lainnya."

Capello mengaku telah memutuskan siapa yang akan menjadi kapten dan wakilnya saat pertama kali tiba di Inggris. Menurutnya, para pemain juga paham dengan beberapa pergantian yang dilakukannya selama ini.

"Saat saya berbicara keada Gerrard, saya katakan kalau dia adalah kapten yang luar biasa dan berharap tetap bermain seperti kapten pada Selasa nanti," tandas Capello. (has)

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?
Chandrika Chika

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT (24), MJ (22), AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024