Alasan Capello Kembalikan Kapten ke Ferdinand

Kapten Inggris Rio Ferdinand
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris Fabio Capello tak ingin polemik semakin berkembang luas setelah ia memutuskan untuk mengembalikan ban kapten dari Steven Gerrard ke Rio Ferdinand.

Untuk itulah, ahli taktik asal Italia ini mengklarifikasi keputusannya. Menurut Capello, ini dilakukan agar timnya tak terganggu menjelang pertandingan melawan Montenegro dalam laga kualifikasi Euro 2012 di Wembley, Selasa, 12 Oktober 2010 (Rabu dini hari WIB).

“Saya memutuskan hal ini sekalian melihat kondisi terakhir pemain sehari sebelum laga. Rio kapten yang bagus. Dia seorang pemimpin di lapangan. Juga Steven Gerrard,” kata Capello sepeeti dilansir Tribal.

Lebih lanjut, Don Fabio tak ingin dianggap telah mengkhianati Gerrard. Karena Stevie telah menjadi kapten Inggris di Piala Dunia 2010, menggantikan Rio Ferdinand yang cedera saat itu. Ferdinand harus absen empat bulan akibat cedera.

“Sejak saya menjadi manajer Inggris, saya selalu menunjuk kapten dan wakil kapten. Saya tak pernah mengubahnya. Rio telah kembali, artinya ia kembali jadi kapten. Saya juga telah bicara dengan Steven, dan ia mengerti semuanya."

“Saya sangat bahagia melihat Steven bermain seperti kapten. Dia selalu tampil sangat fantastis. Dia juga selalu tampil bak pemimpin di lapangan. Tapi, peraturan sangat penting," ujar Capello. “Kini, semua orang tahu siapa kapten dan wakil kapten." (kd)

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM
Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Ketika melakukan olahraga di pusat kebugaran, ada baiknya perhatikan penggunaan sepatu olahraga. Jangan sampai salah dan malah berujung pada cedera. Apa sebabnya?

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024