Preview MU vs Bursaspor

Masalah Rooney Tak Kurangi Ketajaman MU

Wayne Rooney (pojok kiri) dan Alex Ferguson (jaket abu-abu)
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Perpecahan terjadi di tubuh Manchester United antara striker Wayne Rooney dengan manajer Sir Alex Ferguson. Konflik hingga berujung ancaman Rooney yang bakal hengkang dari Old Trafford.

Namun isu perpecahan ini tidak membuat Bursaspor lengah. Klub asal Turki ini akan bertandang ke Old Trafford dalam penyisihan Grup Liga Champions, Rabu 20 Oktober 2010 (Kamis dini hari WIB).

"Manchester United itu sebuah tim, bukan cuma individual. Mereka punya banyak pemain bebakat dan siapa pun yang mengisi posisi dia (Rooney) akan sama baiknya," kata striker Bursaspor Sercan Yildirim seperti dilansir The Daily Mail.

Konflik ini berakar dari tidak dipasangnya Rooney dalam dua pekan pertandingan MU. Rooney, dikatakan Fergie terantuk cedera dan harus absen. Namun Rooney membantah hal tersebut dan menyatakan tidak ada masalah dengan cedera.

Rooney kembali tidak diturunkan saat MU berjumpa Bursaspor dini hari nanti. Sebagai gantinya akan dipasang Javier Hernandez yang ditandemkan dengan Dimitar Berbatov. Di lini kedua bakal kemungkinan akan dipasang Nani, Anderson, Michael Carrick, dan Darren Fletcher.

"MU punya kualitas mendalam soal skuadnya. Jadi siapa pun yang menggantikan Rooney akan sangat memenuhi standar," kata pelatih Bursaspor Ertugrul Saglam.

"Saya rasa ini tidak akan jadi keuntungan buat kami atau pun kehilangan buat mereka."

MU dan Bursaspor berada di Grup C Liga Champions 2010-11. MU untuk sementara memimpin klasemen dengan poin empat dari dua pertandingan. Sedangkan Bursaspor menjadi juru kunci karena gagal mengoleksi satu pun angka. (umi)

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja
Suzuki Avenis edisi 2024

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Suzuki Avenis 125 2024 mempertahankan desain sporty yang menjadi ciri khasnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024