Tottenham Sukses Tumbangkan Inter Milan

Rafael van der Vaart (putih) duel dengan Walter Samuel
Rafael van der Vaart (putih) duel dengan Walter Samuel
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Tottenham Hotspur berhasil menaklukan Inter Milan dengan skor meyakinkan 3-1. Gareth Bale kembali menjadi momok bagi Inter Milan dengan dua assitsnya di laga matchday 4 Champions League.

Selain partai balas dendam, kemenangan Spurs ini juga menggagalkan ambisi Javier Zanetti cs untuk langsung melenggang ke babak 16 besar. Tak hanya itu, Tottenham juga berhasil merebut puncak klasemen Grup A dari Inter meski sama-sama mengoleksi tujuh poin. Spurs unggul selisih gol.

Bertanding di White Hart Lane, Rabu 3 November 2010, Spurs langsung tampil agresif sejak menit pertama. Namun justru Inter yang lebih dulu membuka peluang lewat Samuel Eto'o di menit 7.

Eto'o berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih tipis melenceng dari gawang Spurs yang dikawal kiper asal Italia, Carlo Cudicini.

Namun kerja keras Spurs akhirnya membuahkan hasil di menit 18. Umpan terukur Luca Modric berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Rafael van der Vaart. Gelandang asal Belanda ini berhasil lolos dari jebakan off-side sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 buat keunggulan Spurs.

Tim tuan rumah berpeluang memperbesar keunggulan andai bola umpan Gareth Bale berhasil dimaksimalkan Peter Crouch. Sayang bola hasil tembakan Crouch pada menit 25 masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik Inter didapat di menit 43. Berawal dari pelanggaran Modric pada Eto'o, Inter mendapat hadiah tendangan bebas. Namun tendangan bebas Sneijder masih bisa ditepis Cudicini. Skor 1-0 buat keunggulan Spurs ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim besutan Harry Redknapp tetap tampil agresif di awal-awal babak kedua. Bale dengan permainan cepatnya beberapa kali merepotkan pertahanan Inter yang digalang Lucio.

Hasilnya, Spurs berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Peter Crouch di menit 61. Striker jangkung Spurs ini berhasil menyambut umpan mendatar Bale sekaligus menaklukkan Castellazzi.

Crouch bahkan kembali menjebol gawang Inter pada menit 64. Sayangnya bola telah meninggalkan lapangan sebelum diumpan Bale kepada Crouch.

Asa Inter sempat kembali terbuka saat Samuel Eto'o berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Eto'o berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal digapai Cudicini.

Namun Spurs akhirnya melengkapi kemenangan lewat gol Roman Pavlyuchenko satu menit sebelum bubaran. Gol ini juga hasil kreasi Bale yang berhasil mengelabui Lucio dengan kecepatannya sebelum akhirnya menyodorkan umpan medatar kepada Pavlyuchenko. Skor 3-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Pada pertandingan Grup A lainnya, tuan rumah Werder Bremen secara mengejutkan ditaklukan FC Twente dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Twente dicetak Nacer Chadli di menit 81 dan Luuk de Jong di menit 84.

Dengan hasil ini, Twente sementara berada di posisi 3 dengan torehan lima poin. Sedangkan Bremen menjadi juru kunci di Grup A dengan torehan dua poin.

Susunan Pemain

Tottenham: Carlo Cudicini, Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Alan Hutton, Luka Modric, Tom Huddlestone, Gareth Bale, Aaron Lennon (Wilson Palacios, 85), Peter Crouch (Roman Pavlyuchenko, 76'), Rafael Van der Vaart (Jermaine Jenas, 46')

Inter Milan: Luca Castellazzi, Walter Samuel, Lúcio, Cristian Chivu, Maicon, Sulley Muntari (Obiora Nwankwo, 53'), Javier Zanetti, Samuel Eto'o, Wesley Sneijder, Goran Pandev (Diego Milito, 76'), Ludovic Biabiany (Philippe Coutinho, 64')