Piala AFF 2010

Semifinal Filipina-Indonesia Resmi di Jakarta

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Semifinal pertama dan kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina resmi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. PSSI menerima surat resmi dari AFF pagi tadi, Kamis 9 Desember 2010.

Wacana Filipina ingin menggelar semifinal pertama di SUGBK sudah muncul sejak Filipina memastikan langkah ke babak semifinal, Rabu 8 Desember 2010. Tidak adanya stadion yang memadai membuat Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memilih untuk menjadikan Jakarta sebagai home ground menjamu timnas Indonesia di semifinal pertama, 16 Desember 2010 mendatang.

Setelah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Sekjen PSSI, Nugraha Besoes memastikan kedua laga semifinal tersebut akan digelar di SUGBK.

"Sebelum Filipina menjalani pertandingan terakhir (Grup B) melawan Myanmar, Presiden PFF, (Jose) Mari Martinez sudah menegaskan pihaknya ingin menjadikan Jakarta sebagai home ground semifinal pertama," ujar Nugraha dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Desember 2010.

"Kami kemudian meminta surat resmi AFF bahwa Filipina menginginkan Jakarta sebagai home ground mereka. Dan akhirnya tadi pagi AFF mengirimkan surat tersebut," pungkas Nugraha.

Dengan demikian, kedua semifinal antara Indonesia melawan Filipina akan dihelat di SUGBK. Filipina akan bertindak sebagai tuan rumah pertama di SUGBK pada 16 Desember 2010. Tiga hari kemudian, Indonesia akan menjadi tuan rumah di tempat yang sama.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Baca Juga

Wikileaks Ungkap Pesta Rahasia di Arab
7 Skenario Astronom Temukan Alien
Mundurnya Adik Sultan, Rugikan Demokrat
Usai Tabrak Istri, Anggota Dewan Pukul Polisi
Chindonesia, 3 Kekuatan Dahsyat Ekonomi Dunia

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024