AC Milan Terlalu Tangguh untuk Al Ahli

Pemain AC Milan dalam sesi latihan di Dubai
Sumber :
  • AP Photo/Nousha Salimi

VIVAnews - AC Milan berhasil mengalahkan Al Ahli 2-1 dalam ajang Emirates Challenge Cup di Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 2 Januari 2011 (Senin dini hari WIB). Dua gol Milan disumbang Clarence Seedorf di menit 38 dan Giacomo Beretta di menit 72.

Gol pertama Milan bisa terjadi setelah pemain Al Ahli Esmail Ahmad melakukan kesalahan fatal dengan memberi umpan pada pemain Milan, Alexandre Pato. Pato langsung membawa bola ke jantung pertahanan Al Ahli untuk kemudian melepaskan umpan pada Seedorf.

Masuk babak kedua, kembali Milan menunjukkan jam terbang yang lebih tinggi dari Al Ahli. Hasilnya, Robinho bisa memberi umpan manis pada Beretta yang menyundul gol kedua Milan.

Namun keberuntungan Milan tidak bertahan lama setelah Robinho harus ditandu ke luar lapangan karena berbenturan dengan kamera TV. Pemain asal Brasil itu meninggalkan lapangan dengan es yang ditempel di lutut kanannya.

Absennya Robinho membuat Milan timpang dan bisa dimanfaatkan oleh Al Ahli. Akhirnya Hassan Ali berhasil menaklukkan jala Milan setelah menembakkan bola dari jarak 25 yard. Hingga peluit panjang, tak ada tambahan lagi gol tercipta. Milan pun mengemas kemenangan tipis 2-1

AC MILAN: Falvio Roma, Pato, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Alessandro Nesta, Rodney Strasser, Massimo Oddo, Thiago Silva, Mario Yepes, Luca Antonini, Antonio Cassano: SUBS; Christian Abbiati, Zlatan Ibrahimovic, Sokratis Papastathopoulos, Gianluca Zambrotta, Ignacio Abate, Bruno Montelongo, Massimo Ambrosini, Daniele Bonera, Giacomo Beretta, Alexander Merkel, Robinho, Nnandi Oduamadi

AL AHLI: Saif Yousif, Salmeen Khamis, Faisal Khalil, Esmail Ahmad, Ahmed Khamis, ahmad Shah, Andre Luciano da Silva, Fabio Cannavaro, Tareq Ahmad, Bader Abdulrahman, Ali Karemi: SUBS; Yousif Abdulla, Ahmed Ali, Khalid Mohammad, Obaid Khalefa, Ali Abbas, Fabio Firmani, Baiano, Hassan Ali, Adil Abdulazez, Adel Abdulla, Esmail Al Hamadi, Ali Hussain, Abdulla Ali, Abdulla Abdulrahman, Mohammad Abdulrahman, Salem Khamis

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024