Malaysia Bangga Pemainnya Laku di Luar Negeri

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Gemilangnya pemain Malaysia di ajang Piala AFF 2010 mendatangkan pujian. Bahkan, kini beberapa pemain mereka seperti striker Safee Sali dan kiper Khairul Fahmi diminati klub-klub dari Indonesia dan Vietnam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek menanggapi dengan positif hal ini. "Kalau orang ingin meminang, kita harus bangga. Anak (bangsa) kita laku," kata Sang Menteri seperti dilansir Utusan, Selasa 4 Januari 2011.

Namun, Ahmad Shabery tidak yakin jika Safee dan Khairul akan menerima pinangan klub dari Indonesia atau Vietnam. Menurutnya, klub yang menampung kedua pemain di atas harus bisa menjadi mediator yang baik untuk skill mereka. Jika itu tidak terjadi, maka mereka bisa tenggelam dalam prestasi buruk klub.

"Klub yang baik memiliki pelatih yang disiplin dan rekan setim yang membantu meningkatkan mutu seorang pemain," ujar Ahmad Shabery.

"Saya bimbang jika mereka bermain di klub yang tidak membantu mengembangkan prestasi. Kalau itu terjadi, lebih baik jangan pergi."

Safee dan Khairul merupakan pahlawan kemenangan Malaysia di Piala AFF 2010. Safee bahkan menjadi Top Skorer dengan lima golnya. Tak salah jika kemudian beberapa klub di Indonesia mulai mendekatinya.

PSPS Pekanbaru adalah salah satunya. Mereka bahkan sudah menghubungi agen dari Safee. PSM Makassar juga menyatakan minatnya dan berniat memasangkan Safee dengan Andi Oddang. (one)

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024