Piala Asia 2011

Uzbekistan Permalukan Qatar

Uzbekistan merayakan gol Odil Ahmedov (9)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Uzbekistan mempermalukan tuan rumah Qatar pada laga pembuka Grup A Piala Asia 2011 di Stadion Khalifa International, Sabtu dinihari WIB, 8 Januari 2011.

Sejak babak pertama, penampilan Uzbekistan memang lebih dominan dan percaya diri daripada Qatar. Sebaliknya Qatar justru terlihat bermain penuh tekanan di depan pendukungnya sendiri.

Beberapa peluang didapat Uzbekistan di babak pertama. Peluang terbaik didapat striker Alexander Geynrikh pada menit ketujuh. Mendapat umpan tarik dari sisi kanan, tendangan keras Geynrikh masih membentur tiang gawang.

Di babak kedua dominasi Uzbekistan masih berlanjut. Dan tim besutan Vadim Abramov akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak Odil Ahmedov.

Setelah menerima umpan Aziz Haydarov, gelandang Pakhtakor Tashkent itu kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper Qatar Qasem Burhan.

Terus menekan, Uzbekistan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menit ke-77 melalui Server Djeparov. Gol berawal dari kesalahan Khalfan Ibrahim dalam mengumpan di depan kotak penalti Qatar.

Bola justru jatuh di kaki Djeparov yang tidak pikir panjang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Kiper Qasem Burhan yang sudah salah posisi gagal mengantisipasi tendangan kapten Uzbekistan tersebut.

Qatar berusaha mencetak gol di 10 menit akhir pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat keunggulan 2-0 bagi Uzbekistan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Uzbekistan untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin. Pertandingan lainnya di Grup A akan mempertemukan China melawan Kuwait, Sabtu 8 Januari 2011 malam.

Susunan Pemain

Qatar:
1-Qasem Burhan; 6-Bilal Mohammed, 18-Ibrahim Al Ghanim, 13-Ibrahim Majid, 2-Hamid Ismaeil; 10-Hussein Yasser (Khalfan Ibrahim, 61'), 7-Wesam Rizik, 11-Fábio Cesar (Yousef Ahmad,80'), 4-Anas Mubarak; 9-Jarallah Ali (Mohammed Al Sayed, 62'), 23-Sebastián Soria.

Uzbekistan: 12-I. Nesterov; 4-A.Ismailov, 6-S.Jurayev (S. Andreev, 53'), 7-A.Haydarov, 8-S.Djeparov; 18-T.Kapadze, 9-O.Ahmedov, 22-V.Karpenko, 19-J.Hasanov (S. Tursunov,66'); 16-M.Shatskikh, 15-A.Geynrikh (O. Navkarov,89').

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024