Kata Pemain Singapura Soal Pembubaran Timnas

Agu Casmir (tengah) bersama Lionel Lewis (kiri) & Mustafic Fachrudin
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Singapura untuk sementara tidak memiliki tim nasional setelah Presiden Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS), Zainudin Nordin, membubarkannya. Ini dilakukan karena The Lions dianggap gagal total di berbagai kejuaraan.

Para pemain tentu jadi pihak yang paling terpukul atas keputusan ini. Apalagi, tak ada penjelasan atau pengumuman apa pun dari pihak FAS. Mereka umumnya tahu vonis mati itu dari media massa.

Bagaimana reaksi pemain setelah tahu kabar ini? Berikut pernyataan beberapa pemain Singapura seperti dikutip dari The New Paper.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Shahril Ishak, skipper:

"Kalau ada hal yang tidak berjalan lancar, wajar ada perubahan. Tapi bakal sulit untuk merombak seluruh anggota tim. Kami sudah saling mengerti satu sama lain di lapangan, karena banyak dari kami yang sudah bermain bersama selama enam tahun."

Daniel Bennett, defender:

"Saya bisa paham kalau enam, delapan, atau 10 pemain yang diganti. Tapi saya tidak pernah dengar ada timnas yang 20 pemainnya sekaligus diganti. Anda tidak bisa membuat perubahan seluruh pemain. Para pemain dalam skuad tidak bisa diganti begitu saja."

Hassan Sunny, kiper:

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

"Setelah latihan pagi, saya pergi ke kios untuk membeli Berita Harian. Saya lihat wajah Presiden FAS di halaman depan dan mengira ada hubungannya dengan berita Pemerintah. Tapi saya kaget ketika tahu seluruh pemain Timnas akan diganti. Jika memang itu yang terjadi, kami tak ada pilihan lain selain menikmati bermain di klub."

Aleksandar Duric, striker:

"Bukan hal terpuji bagi seorang Presiden FAS untuk menyatakan hal seperti ini. Tidak benar kalau Anda menyalahkan seluruh pemain. Anda juga tidak bisa membubarkan seluruh tim."

Khairul Amri, striker:

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

"Waktu saya pertama kali dipanggil ke Timnas, ada pemain seperti Rafi Ali, Zulkarnean Zainal, dan Mirko Grabovac untuk dijadikan panutan. Anda tidak bisa datang ke sebuah kompetisi dengan seluruh pemain yang belum berpengalaman." (kd)

Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

PT Suzuki Indomobil Sales menepati janjinya, untuk menghadirkan Jimny 5-door kepada para pecinta otomotif Indonesia. Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2024, SIS telah

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024