Piala Asia 2011

Kalah, Pelatih Arab Saudi Langsung Dipecat

Piala Asia 2011 Qatar
Sumber :

VIVAnews - Kekalahan Arab Saudi 2-1 atas Syria di Piala Asia (AFC) dibayar mahal oleh Jose Peseiro. Pelatih Arab Saudi itu langsung kehilangan jabatannya.

Keputusan itu muncul beberapa saat setelah laga kedua tim berakhir. Pelatih pengganti juga sudah ditunjuk, yaitu Naser al-Johar, mantan pemain belakang dan pelatih timnas Arab Saudi.

Rentetan kegagalan Peseiro menangani Arab Saudi disinyalir menjadi alasan pemecatan pelatih asal Portugal itu. Sebelumnya Peseiro gagal mengantar Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia 2010 dan tak mampu meraih gelar di Piala Teluk setelah kalah dari Kuwait. Seperti dilansir Goal.com, kekalahan ini menjadi puncak kekecewaan dan ketidakpuasan Federasi Sepakbola Arab Saudi terhadap pelatih berusia 50 tahun itu.

Kekalahan atas Syria membuat Juara Piala Asia tiga kali ini, harus berada di posisi buncit, sedangkan kemenangan ini membuat Syria memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Senin dinihari WIB, 10 Januari 2011, adalah Abdelrazaq Al Hussain yang menjadi momok menakutkan Arab Saudi pada pertandingan ini. Gelandang Al-Karamah ini mencetak dua gol kemenangan Syria saat mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Gol pertama Al Hussain tercipta pada menit ke-37. Berawal dari umpan silang Jehad Al Hussien yang dibuang oleh bek Arab Saudi Osama Hawsawi. Bola liar kemudian dimanfaatkan Al Hussain untuk melepaskan tendangan keras dan sempat mengenai Abdullah Shuhail sebelum masuk ke gawang Arab Saudi.

Ini adalah gol kelima Al Hussain bagi Syria setelah sebelumnya mencetak gol di laga persahabatan melawan Lebanon dan China.

Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Tayseer Al Jassam pada menit ke-60. Gol berawal dari kesalahan kiper Syria Mohab Balhous dalam mengantisipasi sepak pojok.

Namun, tiga menit kemudian Al Hussain sukses mencetak gol keduanya untuk membawa Syria kembali memimpin di pertandingan ini. Tendangan Al Hussain dari luar kotak penalti lagi-lagi mengenai salah satu pemain Arab Saudi sebelum masuk ke gawang. (sj)

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024