10 Orang Korsel Kalahkan Bahrain

Koo Jo Cheol (kanan)
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVAnews - Korea Selatan berhasil memetik kemenangan dalam partai perdana mereka di Piala ASia 2011. Menghadapi Bahrain di hari Senin, 10 Januari 2011, Korea menang tipis 2-1.

Korea Selatan mencetak gol lebih dulu pada pertandingan ini. Pada menit 40 Koo Ja Cheol mengoyak gawang Bahrain lewat sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Koo harus berterima kasih pula pada pemain Bahrain Mohamed Marzooq. Bola yang ditendang Koo membentur kaki Marzooq sehingga membuat kiper salah langkah. Skor saat turun minum 1-0.

Taeguk Warrior bisa memperbesar keunggulan di babak kedua. Gol ini berawal dari tendangan keras Cha Du Ri yang sempat dihalau kiper Bahrain Abdulla Lutfalla di menit 52. Bola muntah kemudian disambar Koo yang berdiri tanpa pengawalan.

Pada menit 83 Korea harus kehilangan Kwak Tae Hwi yang dikartu merah karena dianggap melanggar pemain Bahrain di kotak penalti. Faouzi Mubarak Aaish yang menjadi algojo penalti melakukan tugasnya dengan baik.

Setelah gol penalti tadi tak ada lagi gol yang tercipta. Korea menang 2-1 dan menempati posisi kedua klasemen Grup C di bawah Australia yang menang telak 4-0 atas India.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024