Uzbekistan Kalahkan Kuwait

Server Djeparov
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Malla

VIVAnews - Uzbekistan memetik kemenangan kedua mereka di Grup A Piala Asia 2011. Menghadapi Kuwait hari Rabu, 12 Januari 2011, Uzbekistan menang 2-1.

Dengan hasil ini Uzbekistan punya peluang besar untuk lolos ke perempat final. Di partai pertama, mereka menang atas QatarĀ  dengan skor 2-0.

Gol pertama Uzbekistan ke gawang Kuwait tercipta di menit 41. Lewat sebuah tendangan bebas, Masim Shatskikh membawa timnya unggul. Bola sempat membentur Azizbek Haydarov sebelum masuk ke gawang.

Tiga menit usai turun minum, Kuwait sempat menyamakan kedudukan. Gol ini tercipta lewat titik penalti. Walied Ali dijatuhkan di kotak terlarang dan kemudian Bader al-Mutwa yang menjadi algojo mengubah skor menjadi 1-1.

Gol penentu kemenangan Uzbekistan hadir di menit 64. Pemain pengganti Jasur Khasanov mengirimkan umpan silang pada Server Djeparov yang kemudian mencetak gol.

Dari dua pertandingan, Uzbekistan punya 6 poin. Mereka dipastikan lolos jika China bisa mengalahkan Qatar. Kuwait sendiri dipastikan tersingkir dari persaingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024