Piala Asia 2011

Babak I, Iraq Ungguli Korut 1-0

Muhamed Karrar
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Langkah Korea Utara (Korut) untuk melaju ke perempat final Piala Asia 2011 semakin berat setelah pada babak pertama sementara tertinggal 1-0 saat bertmu dengan Iraq dalam penyisihan Grup D, Rabu, 19 Januari 2011.

Korut yang ingin lolos ke perempat final sebenarnya sejak menit awal sempat melakukan perlawanan. Namun, karena tangguhnya pertahanan Iraq, beberapa tekanan anak asuh Jo Tong Sop selalu kandas.

Chollinma-julukan Korut justru kebobolan pada menit ke-22. Berawal tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Ri Myong Guk, langsung dimanfaatkan oleh Muhamed Karrar yang lepas dari kawalan pemain belakang Korut.

Korut sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Namun, sontekan Jong Tae-Se hanya melebar ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Iraq: Mohammed Kassid, Ali Rehema, Ibrahim Ahmed, Samal Mejbel, Basem Al-Ogaili, Nashat Akram, Mahdi Ajeel Karim, Muhamed Karrar, Qusay Al-Hussein, Younis Khalef, Moustafa Kareem.

Korea Utara: Ri Myong Guk, Ri Jun-Il, Kwang Chon Ri, Jong Hyok Cha, Kwang-ik Jon, Yong Hak An, Nam Chol Pak, Yong Gi Ryang, Kuk-Jin Kim, Jong Tae-Se, Yong Jo Hong.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024