Gothbi Ingin Jauhkan Politik dari Timnas Iran

timnas Iran
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Pelatih Iran Afshin Gothbi menilai kombinasi harga diri Persia dan semangat Amerika bakal menguatkan tim yang ditanganinya. Namun Gothbi tak ingin kegiatan politik kembali mengotori timnas Iran.

Kekacauan sempat melanda Iran pasca terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahmadinejad, Juni 2009 lalu. Saat itu para oposisi yang mencium adanya kecurangan pada pemilihan mendapat tindakan represif.

Tujuh pemain Iran membawa situasi politik ini ke dalam lapangan. Caranya dengan mengenakan pita hijau selama tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 sebelum akhirnya menyerah di tangan Korea Selatan.

Pita hijau itu merupakan bentuk dukungan terhadap calon oposisi yang maju dalam pemilihan presiden. Gothbi yang lahir di Amerika Serikat mengaku kecewa dengan sikap ketujuh pemainnya tersebut.

Seperti dilansir www.chron.com, Ghotbi kembali menegaskan tak ingin kegiatan politik ada lagi di dalam timnya. Utamanya saat timnya bertemu Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia di Qatar, Sabtu, 22 Januari 2011.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024