Piala Asia 2011

Tekuk Uzbekistan, Korsel Rebut Tempat III

Pemain Korea Selatan (merah) merayakan gol ke gawang Uzbekistan
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Korea Selatan akhirnya merebut tempat ketiga Piala Asia 2011 setelah berhasil mengalahkan Uzbekistan 3-2, di Stadion All Sadd, Qatar, Jumat, 28 Januari 2011. Dalam duel ini, Korsel sempat unggul 3-0.

Korea Selatan mengawali kemenangannya lewat gol K Ja Cheol pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan dari L Yong Rae, Cheol sukses menjebol gawang Uzbekistan yang dijaga oleh Ignatiy Nesterov.

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Ji Dong Won menggandakan keunggulan Korsel menjadi 2-0 pada menit ke-17. Namun skor ini juga tak bertahan lama. Pada menit ke-39, J Dong Won mencetak gol keduanya dan membawa timnya unggul 3-0.

Ji Dong Won (Korea Selatan/merah)

Sebelum babak pertama berakhir, Uzbekistan berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat titik putih penalti pada menit ke-43. Alexander Geynrikh yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Di babak kedua, Alexander Geynrikh kembali membobol gawang Korsel. Memanfaatkan umpan Andreev, Geynrikh berhasil mencetak gol keduanya ada menit ke-53 dan merubah skor menjadi 2-3.

Uzbekistan mencoba memanfaatkan sisa waktu babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai, pasukan Vadim Abramov tetap tertinggal dengan skor 2-3 dari Korea Selatan.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024