Tim Verifikasi PSSI Masih Irit Komentar

Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Tim verifikasi telah menerima seluruh berkas bakal calon yang akan maju pada Kongres PSSI, 19 Maret 2011. Selanjutnya tim yang beranggotakan 7 orang itu akan bekerja hingga dua pekan ke depan.

Berkas bakal calon (balon) diserahkan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, di kantor PSSI, Senayan, Minggu, 6 Februari 2011. Selanjutnya, tim verifikasi akan melakukan seleksi terhadap para balon tersebut.

Usai prosesi penyerahan, tim verifikasi belum bersedia berkomentar banyak. Gusti Randa selaku juru bicara menilai pihaknya terlalu dini memberikan keterangan terkait dengan berkas-berkas yang diterima.

"Tidak ada yang perlu kami sampaikan, karena hari ini kami baru mendapat dokumen-dokumen bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif," kata Gusti kepada wartawan.

"Yang perlu saya katakan adalah ada rentang waktu yang harus kami selesaikan," lanjut mantan artis tersebut.

"Melihat statuta PSSI, ada waktu enam minggu dan empat minggu sebelum kongres nama harus diberikan kembali ke komite exco. Berarti kami punya dua pekan untuk bekerja," beber Gusti.

Tim verifikasi sendiri beranggotakan tujuh orang. Tim ini diketuai oleh anggota komite eksekutif PSSI M Zein.

Susunan tim verifikasi sendiri mengalami perubahan dibanding saat pertama kali diumumkan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, Rabu (26/1). Pada susunan baru, tak tercantum lagi nama Bernhard Limbong.

Peran Limbong kini digantikan oleh Togar Manahan Nero. Ketua tim verifikasi, M Zein mengaku tidak tahu alasan pergantian tersebut. Menurutnya, hal itu adalah domain Nugraha untuk menjelaskan.

"Yang memilih tim verifikasi adalah Sekjen PSSI I (Nugraha Besoes). Kami hanya menerima nama-nama. Kalau memang ada perubahan, silakan dikonfirmasi kepada Sekjen saja," kata Zein.

Nugraha sendiri membantah kalau ada pergantian di tubuh tim verifikasi. Sebab, menurutnya sejak awal nama Benhard Limbong memang tidak masuk dalam tim verifikasi yang dibentuk oleh PSSI.

"Sejak awal nama Bernhard Limbong memang tidak masuk. Jadi tidak ada perubahan meski ada nama Togar (Manahan Nero) di tim verifikasi ," pungkas pria yang akrab disapa Kang Nug itu.

Inilah Anggota Tim Verifikasi PSSI
1. Muhammad Zein
2. Hinca Panjaitan
3. Arteria Dahlan
4. Trimedia Panjaitan
5. Gusti Randa
6. Syaifuddin Sudding
7. Togar Manahan Nero

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

(umi)

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024