Flu Paksa Van Persie Mundur dari Timnas

Robin van Persie (no.9)
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Striker Belanda Robin van Persie dipastikan absen dalam laga persahabatan melawan Austria yang akan berlangsung Rabu, 9 Februari 2011 mendatang. Alasannya, van Persie terjangkit flu dan bakal diganti pemain muda Luuk de Jong.

Seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB), Persie menjadi pemain ketiga yang absen saat melawan Austria. Selain pemain Arsenal itu, striker Rafael van der Vaart dan gelandang Nigel de Jong juga bakal jadi penonton.

Belanda menoreh hasil memuaskan pasca final Piala Dunia 2010 lalu. Sejak kalah dari Spanyol di laga itu, tim Orange tidak pernah kalah baik dalam Kualifikasi Piala Eropa 2012 mau pun pertandingan persahabatan.

Kemenangan terbesar mereka terjadi saat meladeni San Marino dengan skor 5-0. Selanjutnya The Orange berturut-turut menaklukkan Finlandia, Moldova, dan Swedia. Kesemuanya dalam Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Sedangkan di laga persahabatan melawan Turki pada 17 November silam, Belanda kembali menang 1-0. Laga lusa melawan Austria dijadwalkan digelar di Philips Stadion, Belanda. (sj)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024