Ambisi Jerman Akhiri Kutukan Italia

Miroslav Klose ( kiri ) dan Philipp Lahm
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Kapten tim nasional Jerman, Philipp Lahm, menegaskan timnya bertekad untuk mengakhiri kutukan tidak pernah menang dari Italia.

Der Panzer memiliki rekor buruk jika menghadapi Italia. Dari 29 pertemuan kedua tim, Jerman hanya mampu meraih tujuh kemenangan sedangkan Italia berjaya 14 kali, sisanya seri. Kekalahan terakhir Jerman didapat pada semifinal Piala Dunia 2006.

Terakhir Jerman sukses menundukkan Gli Azzurri adalah ketika pada perayaan 100 tahun Federasi Sepakbola Swiss tahun 1995. Saat itu Jerman menang 2-0.

Lahm menilai, ini adalah saat yang tepat bagi Jerman untuk mengakhiri kutukan selama 16 tahun. Bek Bayern Munich itu yakin Jerman bisa mengalahkan Italia di laga persahabatan di Signal Iduna Park nanti malam, Rabu 9 Februari 2011.

"Kami (Jerman) tidak pernah mengalahkan Italia hampir 16 tahun, dari statistik itu, Anda bisa lihat mereka adalah tim yang kami takuti di masa lalu," ujar Lahm seperti dilansir situs resmi FIFA, Selasa 8 Februari 2011.

"Kami ingin mematahkan rekor tersebut. Itu target kami. Kami ingin meneruskan tren positif kami tahun lalu."

"Kami ingin membuktikan bahwa kami termasuk timnas terbaik dalam dunia sepakbola dan mematahkan kutukan Italia ini," kilah bek 27 tahun tersebut. (sj)

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024