'Tandukan' Gattuso Mulai Diselidiki UEFA

Gennaro Gattuso (telanjang dada) nyaris berkelahi dengan pemain Spurs
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mulai melakukan penyelidikan terhadap tindakan kapten AC Milan, Gennaro Gattuso yang menanduk asisten pelatih Tottenham Hotspur, Joe Jordan.

Saat menit ke-58 laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions antara AC Milan melawan Tottenham di San Siro, Rabu dinihari WIB, 16 Februari 2011, Gattuso bersitegang dengan Jordan. Pemain yang dijuluki Rhino itu mencekik dan mendorong leher Jordan.

Tingkah brutal Gattuso berlanjut setelah pertandingan. Dengan bertelanjang dada, Gattuso bersitegang dengan Jordan dan pemain Tottenham dan nyaris menimbulkan perkelahian massal seusai laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Spurs itu.

Usai pertandingan, Gattuso berkilah Jordan yang berasal dari Skotlandia, mengeluarkan kata-kata Skotlandia yang mencemooh dirinya. Gattuso pun mengucapkan permintaan maafnya.

"Saya tanggung jawab penuh. Saya bertukar perkataan dengan Jordan. Kami berdua berbicara Skotlandia, sesuatu yang saya pelajari ketika saya membela Glasgow (Rangers). Tapi, saya tidak bisa beritahu Anda apa yang kami katakan. Saya akan menunggu keputusan (UEFA)," kilah Gattuso seperti dilansir AP.

Gattuso sudah dipastikan absen pada leg 2 di White Hart Lane, 9 Maret 2011, akibat akumulai kartu. Namun, hukuman itu mungkin bertambah jika hasil penyelidikan UEFA memastikan Gattuso terbukti melakukan penganiayaan terhadap ofisial lawan.

UEFA rencananya akan meminta keterangan dari wasit dari Prancis, Stephane Lannoy dan pengawas pertandingan asal Belgia, Fernand Meese.

Jika Gattuso terancam hukuman, nasib yang lebih baik didapat gelandang Mathieu Flamini, yang melakukan tekel dua kaki menakutkan terhadap Vedran Corluka. UEFA memastikan Flamini tidak akan mendapat hukuman lebih lanjut.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024