AS Roma Takluk di Tangan Shakhtar

Jadson (Shakhtar Donetsk)
Sumber :
  • AP Photo/Alfredo Falcone, LaPresse

VIVAnews - AS Roma tak kuasa memetik poin saat menjamu Shakhtar Donetsk hari Rabu, 16 Februari 2011. Bertanding di kandang sendiri, Roma menyerah 2-3 dari tim asal Ukraina itu di babak 16 besar Liga Champions leg yang pertama.

Gol pertama pada pertandingan yang digelar di Olimpico ini tercipta pada menit 28. Umpan silang midfielder Roma Rodrigo Taddei diselesaikan lewat tandukan jarak dekat Simone Perrotta. Roma unggul 1-0.

Hanya selang semenit, Shakhtar Donetsk sudah bisa menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kanan Jadson dari luar kotak penalti tak kuasa ditahan kiper AD Roma, Doni.

Shakhtar kemudian bisa balik unggul lewat gol Douglas Costa juga dari luar kotak penalti menyusul sebuah serangan balik. Costa kemudian empat menit menjelang turun minum memberikan assist pada Luiz Adriano yang menjadikan Shakhtar unggul 3-1.

Roma masih menolak untuk menyerah. Di babak kedua mereka bisa menipiskan ketinggalan. Kali ini Jérémy Menez yang masuk daftar pencetak gol berkat tendangan jarak jauhnya yang memperdaya kiper Shakhtar, Andriy Pyatov. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-2 untuk tim tamu tak berubah hingga akhir pertandingan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024