Xavi: Barcelona Tetap Favorit Juara

Xavi Hernandez
Sumber :
  • SPAIN SPORT SOCCER

VIVAnews - Meski dikalahkan Arsenal 2-1 di Emirates pada pertandingan 16 besar Liga Champions, Gelandang Xavi Hernandez tetap menganggap Barcelona paling favorit menjuarai Liga Champions 2010/2011.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Di Nou Camp pada laga kedua, Selasa 8 Maret 2011 nanti, Xavi optimistis Barca mampu membalikkan keadaan. Apalagi, mereka hanya butuh kemenangan 1-0. Setidaknya, Barca ingin mengulangi skenario musim lalu. Setelah ditahan 2-2 di Emirates, Barca membantai Arsenal 4-1. 

"Kami masih yang terfavorit menjuarai laga ini, karena kami selalu optimistis mampu membalikan keadaan dan menang saat tampil di Nou Camp di hadapan suporter sendiri," tandas Xavi.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Kekalahan 2-1 memang sulit dipercaya, karena sebetulnya Barca pantas menang karena lebih menguasai pertandingan, dan sudah memainkan sepakbola indah.

Hanya saja, Barca tak mampu mempertahankan keunggulannya dalam duel pertama di Emirates itu. Unggul melalui David Villa, namun Barca kemudian dipaksa menyerah 2-1.

"Kekalahan ini jelas tak adil karena kami bermain lebih baik daripada Arsenal. Namun masih ada 90 menit pertandingan lagi. Sangat memalukan bila hasilnya kali ini masih tidak berbeda," ujar Xavi.

Sementara, Bek Barca Maxwell menilai hasil itu adalah sebuah pengalaman buruk. "Ini adalah sebuah pelajaran. Arsenal tak pernah menyerah dan sangat percaya diri," kata Maxwell.

Pada pertandingan itu, Barcelona memegang kendali pertandingan. Namun Arsenal mampu main lebih efektif dengan mencetak lebih banyak gol dari jumlah peluang yang lebih sedikit.

Maxwell menegaskan timnya takkan menyerah begitu saja. Leg kedua di kandang akan dijadikan sebagai momen kebangkitan. (umi)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024