Permainan Inter Milan Kejutkan Munich

Pemain Inter Milan Lucio (hitam biru) dan pemain Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Bayern Munich sukses membalas dendam pada Inter Milan dengan menang 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 23 Februari 2011 (Kamis dini hari WIB). Kemenangan ini membalas kekalahan 0-2 Munich di final Liga Champions musim lalu.

Namun, pelatih Munich Louis Van Gaal mengaku kaget dengan pola permainan Inter. Sebab, sebelum laga berlangsung di San Siro dini hari tadi Van Gaal melihat Inter sebagai tim dengan pola bertahan. Tapi saat akhirnya bertemu, Munich malah dikagetkan dengan pola permainan Inter yang agresif.

"Inter mengejutkan saya dengan cara permainan Inter yang sangat menyerang dan sangat kreatif," kata Van Gaal dikutip dari Football Italia.

"Itu membuat pertandingan jadi menghibur dengan banyaknya peluang mencetak gol."

Meski Inter dianggap Van Gaal lebih menyerang, anak asuhnya ternyata bisa lebih agresif daripada Inter. Data statistik mencatat kalau Inter hanya menguasai 45 persen jalannya pertandingan. Sisanya sebanyak 55 persen dikuasai Munich. Ini belum ditambah dengan total 11 peluang yang didapat pasukan Van Gaal.

Sayangnya, hal ini didapat Munich juga dengan permainan kasar. Franck Ribery dan kawan-kawan mengumpulkan 17 kali foul dibanding Inter yang cuma 10.

"Saya benar-benar menyukai pertandingan babak kedua karena Inter bekerja sangat keras tapi tak menghasilkan banyak hal," kata Van Gaal lagi.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024