Liverpool Ditahan Imbang Sparta di Babak I

Joe Cole (no.10) merayakan gol bersama Steven Gerrard
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool untuk sementara belum bisa mencetak gol menghadapi Sparta Praha di leg kedua babak 32 besar Europa League, Kamis 24 Februari 2011 (Jumat dini hari WIB). Bertanding di Anfield, The Reds sebenarnya punya peluang unggul satu gol saat pemain Sparta melakukan handsball di kotak penalti di menit kedua.

Namun, pelanggaran itu tak dilihat oleh wasit dan meneruskan pertandingan. Hal ini nyaris saja mengaburkan konsenstrasi para pemain The Reds.

Sebab, dua menit pasca keputusan itu defender Sotirios Kyrgiakos melakukan kesalahan fatal dengan memberi bola pada kiper Pepe Reina yang jatuh ke kaki pemain Sparta Libor Sionko dan Vaclav Kadlec. Tapi kesalahan ini tidak menjadi gol.

Secara keseluruhan, The Reds menguasai jalannya pertandingan dengan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Sparta. Salah satu serangan terbaik terjadi di menit 36 saat Dirk Kuyt menciptakan kemelut di depan gawang tim tamu.

Bola umpan Kuyt disambut David N'Gog yang langsung menembakkan tendangan keras ke arah kiper Blazek. Bola masih diatasi Blazek namun si kulit bundar malah jatuh ke arah gelandang Liverpool Joe Cole, tapi kembali Blazek menyelamatkan jala Sparta.

Itu menjadi peluang terbaik di babak pertama. Untuk sementara kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Line Up Kedua Tim

Liverpool: Reina; Wilson, Agger, Kyrgiakos, Kelly; Poulsen, Lucas, Cole, Raul Meireles, Kuyt; N'Gog.

Anies dan Cak Imin Kompak Datang ke KPU: Kita Hormati Proses Bernegara

Sparta: Blazek; Pamic, Brabec, Repka, Kusnír; Matejovský, Vacek, Abena; Kadlec, Kweuke, Sionko.

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski TikToker Galih Loss minta maaf atas konten berbau penodaan agama yang dibuat, polisi menegaskan proses hukum terhadap apa yang dilakukan Galih tetap berlanjut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024