Krisis Timur Tengah Ganggu Laga Pra Olimpiade

Warga Libya mengambil senjata milik militer.
Sumber :
  • AP Photo/ Hussein Malla

VIVAnews - Krisis di kawasan Timur Tengah berimbas ke sepakbola. Panitia pertandingan Yaman versus Singapura di babak pendahuluan Pra Olimpiade 2012 dipaksa untuk memindahkan venue.

Awalnya, Yaman akan bertindak sebagai tuan rumah di Sanaa pada 3 Maret 2011 mendatang. Namun, kondisi keamanan yang tidak kondusif memaksa pertandingan ditunda.

Seperti dilansir dari situs Asean Football, pertandingan selanjutnya akan dipindah ke venue netral. Hal ini menjadi pilihan terbaik FIFA dan AFC (Asosiasi Sepakbola Asia) daripada menunggu kondisi Yaman kembali membaik.

"Untuk saat ini, kami belum menerima tanggal terbaru dari FIFA atau AFC. Tapi, pertandingan pasti akan digelar bulan Maret," kata Eugene Loo sebagai manajer tim Singapura.

Meski belum pasti soal tanggal, tim Singapura terlihat optimis bisa meraih hasil menang. Sebab, dalam dua pertandingan persahabatan melawan dua klub lokal, tim berjuluk Singa Muda ini berhasil menang telak. Yakni saat melibas Tanjong Pagar United FC 4-0 dan 3-0 saat meladeni Woodlands Wellington FC.

Sama seperti Singapura, Indonesia juga akan menjalani pertandingan Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan. Di legĀ  1 yang berlangsung di Palembang, 23 Februari lalu, Indonesia kalah 1-3. Leg berikutnya akan digelar di kandang Turkmenistan pada 9 Maret nanti.(sj)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024