Gol Bunuh Diri Selamatkan Sriwijaya FC

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Sriwijaya FC harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu klub Maladewa VB Sports di laga pembuka Grup F AFC Cup 2011. Sriwijaya harus berterima kasih kepada bek VB Sports yang melakukan gol bunuh diri sehingga Laskar Wong Kito terhindar dari kekalahan.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa 1 Maret 2011, Sriwijaya justru awalnya tertekan dengan penampilan agresif VB Sports. Dimotori striker Ashad Ali, klub Maladewa ini terus menebar ancaman di 20 menit pertama.

Pelan namun pasti, Laskar Wong Kito mampu lepas dari tekanan. Peluang demi peluang diciptakan tim besutan Ivan Kolev ini. Bahkan pada menit 30, dua peluang dibuat Sriwijaya FC.

Namun, pergerakan Arif Suyono dan Keith Kayamba Gumbs menyongsong bola terobosan di kotak penalti selalu digagalkan kiper VB Sports, M Imran.

Pada menit 40, Arif Suyono kembali menebar ancaman. Memanfaatkan bola mati, Arif berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti. Namun, bola masih melebar.

Pada menit 42, giliran Gumbs yang menebar ancaman lewat tandukan kerasnya. Namun, lagi-lagi bola masih melambung di atas mistar. Alhasil, skor kacamata ini bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang tak turun dengan kekuatan terbaiknya tetap tampil menekan. Namun Budi Sudarsono cs justru harus kecolongan pada menit 56.

Ashad Ali berhasil menjebol gawang Ferry Rotinsulu setelah mampu memanfaatkan umpan tarik dari pemain sayap VB Sports. Sriwijaya sementara tertinggal 0-1.

Pemain Sriwijaya mencoba ketertinggalan. Beruntung Sriwijaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan meski lewat gol bunuh diri bek VB Sports Douglas dos Santos yang gagal mengantisipasi umpan silang. Skor sementara 1-1.

Gol penyama kedudukan ini langsung melecut semangat pemain Sriwijaya. Beberapa kali aksi Budi dan Gumbs berhasil berhasil menebar ancaman. Namun peluang demi peluang dari Sriwijaya ini gagal membuahkan hasil berkat penampilan gemilang kiper M Imran.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Skor ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini kedua tim sementara memimpin grup F dengan poin sama-sama satu.

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024