Liga Champions Asia

Hadapi Cerezo, Arema Janji Tampil Menghibur

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Arema FC akan mengawali kiprahnya di Liga Champions Asia musim ini menghadapi Cerezo Osaka, Rabu, 2 Maret 2011. Bertandang ke Negeri Sakura Jepang, Singo Edan akan berusaha tampil menghibur.

Menempati Grup G, Arema bergabung dengan raksasa dari Jepang, Korea dan China. Meski demikian, pelatih Singo Edan, Miroslav Janu tidak ingin pemainnya minder dengan kekuatan tim lawan, termasuk Crezo Osaka.

"Saya tidak bisa mengatakan kalau sepakbola Indonesia lebih maju dari Jepang, China, dan Korea," kata Janu seperti dilansir situs resmi AFC.

"Meski demikian, kami memiliki beberapa pemain dengan pengalaman internasional. Ada kapten kami, Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan dari Singapura dan beberapa pemain lainnya," lanjutnya.

Arema akan menjajal kekuatan Crezo Osaka di Stadion Osaka Nagai, Jepang. Dalam duel ini, Arema tidak diperkuat oleh kiper utamanya, Kurnia Meiga yang hingga kini masih mengikuti pemusatan latihan timnas U-23.

Selain Kurnia, tiga pemain Arema lainnya juga dipanggil timnas U-23. Mereka adalah Ahmad Farizi, Dendi Santoso, dan Yongki Aribowo.

Meski demikian, Janu berharap timnya bisa memberi perlawanan yang berarti dalam laga ini. Janu ingin penonton tuan rumah juga bisa terhibur dengan permainan yang ditampilkan oleh Ahmad Bustomi cs.

"Kami ingin datang dengan kekuatan penuh, namun sayangnya kami harus melepas empat pemain kami untuk melaksanakan tugas mereka bersama timnas Indonesia," kata pelatih asal Cekoslovakia itu.

"Meski demikian, persiapan kami selama dua pekan ini cukup baik. Saya berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk fans Cerezo. Saya dengar mereka sangat antusias," pungkas Janu.

Sementara itu, tuan rumah, Cerezo Osaka yang baru pertama kali tampil di Liga Champions Asia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Pasukan Levir Culpi ingin mencuri tiga poin saat tampil di depan publiknya sendiri.

"Saya sangat gembira kami mengawali musim ini dengan pertandingan penting di Liga Champions Asia," kata Culpi.

"Bermain di LCA adalah mimpi kami dan kami telah mewujudkannya dengan melalui babak kualifikasi, tahun lalu. Sekarang beban sedikit berat karena kami membuka musim ini dengan bertanding di LCA," lanjutnya.

Mengenai kekuatan Arema, Culpi tidak khawatir. Pelatih berusia 58 tahun itu tetap tenang meski Singo Edan yang baru saja melewati putaran pertama ISL 2010/2011 memiliki persiapan lebih baik dari timnya.

"Lawan kami Arema bisa saja memiliki feeling bermain yang lebih baik karena mereka saat ini berada di pertengahan musim dan sejauh ini telah bermain 14 pertandingan," kata Culpi.

"Meski demikian, kami telah menjalani pemusatan latihan dan melewati tiga kali uji coba. Saya pikir, seluruh pemain dalam kondisi yang baik untuk bertemu Arema besok (hari ini)," pungkasnya.

Cerezo Osaka baru pertama kali tampil di Liga Champions Asia. Musim lalu Cerezo berada di peringkat ketiga kompetisi sepakbola Jepang, J League. Cerezo lolos ke babak utama setelah melewati babak play off tahun lalu.

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024