Preview South China vs Persipura

Strategi Jacksen Diuji Mantan Pemain MU

Nicky Butt akhiri karirnya bersama Newcastle United
Sumber :
  • football365.com

VIVAnews - Jacksen Ferreira Tiago akan membawa anak asuhnya, Persipura Jayapura, menghadapi South China di penyisihan Grup H AFC Cup di Hong Kong Stadium, Rabu 2 Maret 2011. Pertandingan ini menjadi istimewa bagi Jacksen secara personal karena strateginya akan diuji oleh mantan pemain Manchester United, Nicky Butt.

Ya, Butt merupakan gelandang bertahan yang pernah memperkuat MU selama 12 tahun. Bersama Setan Merah, Butt sudah tampil di 269 pertandingan dengan koleksi 21 gol. Butt juga berkontribusi besar dengan sumbangan enam gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, dan masing-masing satu gelar Liga Champions dan Intercontinental.

Butt baru dijual pada 2004 lalu pindah ke tiga klub berbeda. South China merupakan klub terakhir yang disinggahinya sejak dibeli pada November 2010. Keputusan melepas Butt akhirnya malah disesali manajer MU, Sir Alex
Ferguson.

"Phil Neville dan Nicky Butt adalah bagian dari (keluarga), hal itu tak diragukan lagi," kata Ferguson seperti dilansir dari Soccernet.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Setelah memperkuat MU era 1992–2004, Nicky Butt hijrah ke Newcastle United (2004–2010). Di Newcastle, pria yang kini berusia 36 tahun ini sempat dipinjamkan ke Birmingham City (2005–2006) sebelum mendarat di South China sejak 2010 lalu.

"Orang mungkin bakal mengidentifikasi MU dengan banyak cara, dari pemain hebatnya atau dari cara pemain tersebut dikontrak. Tapi, rahasia sebenarnya adalah siapa yang membawa semangat itu ke MU. Phil Neville dan Nicky Butt
adalah bagian dari itu."

Meski demikian, Jacksen tak merasa minder dengan pertemuan ini. Menurutnya, Persipura selalu fokus kepada seluruh tim lawan, bukan cuma satu atau dua pemain bintang.

"Itulah cara kami bermain, itulah mentalitas yang saya coba bangun," ujar Jacksen. (umi)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024