Barca versus Arsenal, Ini Kata Iniesta

Pemain Arsenal Cesc Fabregas (depan)
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Ini pertemuan dua klub besar. Barcelona melawan Arsenal. Dua-duanya punya sejarah yang panjang dalam sepak bola, sama-sama menyimpan bintang yang tajam menjebol jala. Itu sebabnya, kedua klub ini merasa ini pertandingan yang sulit.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ini partai mati hidup bagi Barcelona. Bakal menghela semua jagoan ke lapangan. Kalah dipertandingan ini, Barcelona bakal pulang dari Liga Champions.  Pertemuan keduanya berlangsung di Camp Nou, Rabu, 9 Maret 2011 dinihari. 

Karena partai penentu itulah, Andres Iniesta, gelandang lincah dari Barcelona, menyebutkan pertandingan ini sebagai laga final bagi klubnya. Apalagi dalam pertemuan kedua tim sebelumnya di Emirates, Barca kalah 2-1.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Barca harus menang minimal 1-0 untuk lolos ke perempat-final. Sementara, the Gunners hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan rivalnya.

"Tak diragukan lagi. Ini adalah final pertama kami musim ini. Kami tidak boleh gagal di kandang sendiri. Apalagi, kami dapat dukungan dari fans," ujar Iniesta.

Dalam laga itu, koleganya Cesc Fabregas bakal kembali memperkuat Arsenal setelah pulih dari cedera hamstring. Namun, Iniesta tegaskan Barca tidak akan fokus pada Fabregas seorang.

"Kami sudah menganalisis, bukan hanya Cesc Fabregas yang menjadi pemain kunci. (Jack) Wilshere juga merupakan pemain penting Arsenal yang perlu diwaspadai. Dia masih muda dan bakal makin bersinar. Dia merupakan pemimpin tim," jelasnya.

Musim lalu, Barca menghajar Arsenal 4-1. Namun, Iniesta menilai hasil tersebut tidak bisa menjadi acuan dalam pertemuan kali ini.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024