10 Pemain Roma Kandas di Babak 16 Besar

Pemain AS Roma Philippe Mexes (putih) dan pemain Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • AP Photo/Efrem Lukatsky

VIVAnews - AS Roma harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 0-3 dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk di leg kedua, Selasa 8 Maret 2011 (Rabu dini hari WIB). Atas hasil ini, Roma kalah telak dengan agregat 6-2 setelah di leg pertama juga kalah 2-3.

Bertandang ke Donbass Arena, Roma bahkan harus kehilangan satu pemainnya Phillipe Mexes setelah diusir wasit di menit 41. Mexes menerima kartu kuning keduanya karena melanggar pemain tuan rumah Adriano. Tanpa ampun, wasit Howard Webb mengeluarkan kartu merah buat Mexes.

Adapun gol Donetsk dicetak oleh gelandang Tomas Hubschman di menit 18, Willian di menit 58, dan Eduardo di menit 87. Gol pertama terjadi setelah umpan rendah dari Willian berhasil dimanfaatkan Hubschman untuk mendarat di pojok gawang Roma melewati kiper Doni.

Roma sebenarnya punya kesempatan untuk membalas setelah mendapat hadiah penalti di menit 27. Namun, tugas eksekutor yang diserahkan pada Marco Borriello malah gagal karena bola berhasil diselamatkan oleh kiper Donetsk Andriy Pyatov. Alhasil, di babak pertama Roma sudah ketinggalan 0-1.

Masuk paruh kedua, Donetsk makin perkasa karena unggul jumlah pemain. Gol kedua akhirnya lahir setelah Willian melesakkan gol cantik yang berakhir di pojok atas gawang Roma.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Gol ketiga menyusul tiga menit sebelum bubar lewat Eduardo. Hasil ini menjadi sejarah buat Donetsk karena berhasil melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Line Up Kedua Tim
Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 33-Darijo Srna, 27-Dmytro Chygrynskiy, 44-Yaroslav Rakitskiy, 26-Razvan Rat; 3-Tomas Hubschman; 20-Douglas Costa (Eduardo'61), 8-Jadson, 10-Willian; 22-Henrik Mkhitaryan (Alex Teixeira'67), 9-Luiz Adriano (M.Moreno'75)

AS Roma:Alexander Doni; 29-Nicolas Burdisso, 4-Juan 5-Philippe Mexes, 17-John Arne Riise; 11-Rodrigo Taddei (Rossi'45), 16-Daniele De Rossi, 20-Simone Perrotta (Caprari'66), 7-David Pizarro; 9-Mirko Vucinic (Brighi'66), 22-Marco Borriello.

Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024