Pemain Roma Dikecam Tidak Profesional

Pemain AS Roma merayakan gol Francesco Totti
Sumber :
  • AP photo/Keystone/Alessandro Della Bella

VIVAnews - AS Roma harus tersingkir secara memalukan dari ajang Liga Champions. Mereka kalah dengan agregat 2-6 dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk, Selasa 8 Maret 2011 (Rabu dini hari WIB).

Roma yang kalah 2-3 di leg pertama lalu, kembali kalah 0-3 di leg kedua yang digelar di Donbass Arena. Bukan hanya itu, pemain mereka Philippe Mexes juga harus rela diusir wasit di babak pertama setelah ketahuan menyikut Kapten tuan rumah Darijo Srna.

Kelakuan Mexes dianggap pelatih Shakhtar Mircea Lucescu sebagai perwakilan dari permainan kasar Roma sepanjang pertandingan. "Pemain Roma bermain terlalu tegang dan terlalu kasar," kata Lucescu dikutip dari Football Italia selepas pertandingan.

Padahal, tensi pertandingan sudah coba diredam sang pelatih dengan memberi peringatan pada anak asuhnya agar tidak memancing emosi lawan. Srna sebagai Kapten bahkan mendapat peringatan paling keras.

"Srna memang salah, saya sudah peringatkan dia agar tidak mengejek pemain-pemain Italia itu sehabis kami mencetak gol. Saya sempat marah di babak pertama dan bilang kalau dia melakukan itu lagi maka dia akan diganti," kata Lucescu.

"Sehabis mengatakan itu, ternyata reaksi pemain Roma sangat tidak profesional."

Meski demikian, Lucescu harus bangga pada anak asuhnya yang bisa tembus ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Apalagi klub yang disingkirkan anak asuhnya adalah klub kaya pengalaman asal negara yang menjadi salah satu kiblat sepakbola.

"Saya tahu tim ini akan memainkan sepakbola indah. Seperti yang kami lakukan sebelumnya di fase grup."

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024